Taksi Ini Buka Layanan Untuk Tidur Bagi Penumpang yang Lelah

Taksi Ini Buka Layanan Untuk Tidur Bagi Penumpang yang Lelah
access_time 1 minggu yang lalu

Taksi kerap menjadi tempat para penumpang tertidur dengan ‘lelap’. Pasalnya setelah beraktivitas, para penumpang akan merasa lelah dan ingin beristirahat, termasuk dalam taksi.

Uniknya, belum lama ini ada perusahaan taksi yang sengaja merancang kendaraan mereka untuk melayani para penumpang yang ingi tidur pulas selama perjalanan mereka.

Taksi Tidur alias Sleeping Taxi, layanan gratis untuk penumpang yang ingin ‘beristirahat’

Sebagaimana dilansir dari Detik.com, layanan unik yang pertama kali hadir di Jepang ini merupakan ide perusahaan operator taksi Daiwa Motor Transportation yang bekerjasama dengan merek minuma relaksasi Chill Out.

Kerjasama keduanya melahirkan inovasi baru yang memungkinkan setiap penumpang taksi tertidur dengan nyaman dalam perjalaan mereka saat menumpang ‘Sleeping Taxi’.

Layanan taksi yang diberikan secara gratis kepada masyarakat ini akan melayani para penumpang yang ingin tidur setelah lelah beraktivitas seharian.

Taksi khusus dan ‘terbatas’ ini akan mulai beroperasi setiap pukul 10 malam di sejumlah jalanan di Tokyo, Jepang.

Begini fasilitas yang ditawarkan

Seusai dengan namanya ‘sleeping taxi’, kendaraan ini dilengkapi dengan masker mata, musik relaksasi, aroma, minuman sampai dengan tempat tidur yang lengkap dengan bantal.

Interior kendaraan ini seolah dibuat senyaman mungkin demi membantu para penumpang untuk bisa tidur lebih nyenyak.

Salah satu yang paling unik adalah adanya tanaman gantung di kaca mobil yang disebut dapat memberikan kenyamanan dan ketenangan.

Taksi Ini Buka Layanan Untuk Tidur Bagi Penumpang yang Lelah
via Autolaba.com

Selain itu, penumpang juga dapat menikmati efek aromaterapi pilhan yang dikembangkan oleh teknolgi AI.

Tampilan video dan musik yang santai juga hadir untuk menyempurnakan relaksasi dan menghantar penumpang untuk tidur pulas. Tidak lupa, taksi ini juga menyediakan fasilitas masker matas sekali pakai dan pengisi daya untuk ponsel.

via Carscoops

Adapula meja portable dengan sejumlah minuman yang dapat diambil para penumpang selama perjalanan. Fasilitas lain seperti lampu pencahayaan juga diatur sedemikan rupa untuk membuat para penumpang terasa nyaman.

Tersedia secara terbatas

Bagi yang berminat mencoba, layanan ini dapat dipesan lewat aplikasi online mulai pukul 10 sampai 1 pagi dengan jumlah armada terbatas. Selain itu fasilitas ini juga hanya tersedia sampai 4 Semptember yang lalu.

close

Taksi Ini Buka Layanan Untuk Tidur Bagi Penumpang yang Lelah

Search
close