Tomoaki Ichikawa, Pria yang Selalu Bikin Patung untuk Hadiah Ulang Tahun Putrinya

access_time 6 hari yang lalu

Seorang pria asal Jepang bernama Tomoaki Ichikawa (43)punya aktivitas unik menjelang ulang tahun putri kesayangannya. Dengan bakat seni yang dimilikinya, pria ini konsisten membuat pahatan patung sebagai hadiah ulang tahun.

Uniknya, pahatan patung tersebut selalu berbentuk mirip seperti putrinya. Tapi apa alasan ia selalu memberikan hadiah ulang tahun berupa patung?

Tomoaki Ichikawa dan Pahatan Patung Mirip Putrinya

Pria - Tomoaki Ichikawa
VICE

Sebenarnya, Tomoaki Ichikawa merupakan seorang pelukis yang senang bermain dengan imajinasinya. Namun karena ia kerap merasa tidak percaya diri dengan bakat seninya, pria ini lebih memilih fokus untuk menekuni seni memahat patung.

Patung pertama yang dibuat Ichikawa adalah 12 tahun yang lalu. Hasil pahatan karya pria 43 tahun ini kemudian dipersembahkan kepada sang anak di hari ulang tahunnya sebagai hadiah.

Read more:

Uniknya, ia selalu melakukan hal yang sama setiap tahunnya. Pria ini selalu memberikan patung berbentuk mirip putrinya di hari ulang tahun anak kesayangannya tersebut.

Rencananya saya ingin membuat patung sampai dia berusia 20 tahun (usia dewasa di Jepang), tapi bisa jadi saya akan terus melanjutkannya,” kata Ichikawa dikutip dari VICE.

Proses Produksi Patung Ichikawa

Pria - Tomoaki Ichikawa
VICE

Menurut penuturannya, ia membutuhkan waktu setidaknya satu bulan untuk menyelesaikan proyek pahatan patung ini.

Ulang tahun putrinya jatuh pada bulan Juni, sehingga ia selalu memulai pahatan patung dari bulan Mei. Biasanya ia selalu membicarakan desain dan konsep dari patung ini bersama istrinya.

Desain patung biasanya mencerminkan hal yang terjadi di dalam hidupnya pada tahun itu. Contohnya, dia ingin pelihara kucing saat ulang tahun yang ketujuh. Jadi saya membuat patung kucing di atas kepalanya,” lanjut pria ini.

Melihat Karya-Karya Ichikawa

Pria Jepang - Tomoaki Ichikawa
VICE

Salah satu karya Ichikawa yang paling memikat hati adalah hadiah patung yang diberikan ketika anaknya ulang tahun ke-11. Ia membuat wajah sang putri dengan topi Amabie (siluman ikan dari cerita rakyat Jepang).

_

Karya mana yang paling kalian suka dari Tomoaki Ichikawa?

close

Tomoaki Ichikawa, Pria yang Selalu Bikin Patung untuk Hadiah Ulang Tahun Putrinya

Search
close