Tradisi Menikah Dengan Anjing Dipercaya Bawa Keberuntungan, Begini Kisahnya

Tradisi Menikah Dengan Anjing Dipercaya Bawa Keberuntungan, Begini Kisahnya
access_time 3 minggu yang lalu

Tradisi menikah dengan anjing menjadi salah satu yang populer di India. Negara dengan jumlah penduduk terbanyak kedua di dunia ini memiliki tradisi menikah dengan binatang, terutama anjing.

Bahkan laporan yang masuk terkait pernikahan antara manusia dengan hewan peliharannya ternyata cukup banyak. Walau sama-sama menikah dengan lawan jenis dan digelar secara mewah, ritual ini ternyata bukan pernikahan sungguhan.

Adapun praktik ini dijalankan hanya karena alasan tertentu

Tradisi menikah dengan anjing dipercaya bisa membuang kutukan

Menikah dengan anjing dikatakan dapat membuang kutukan atau sial. Sebab, nantinya energi negatif itu akan masuk ke dalam tubuh si anjing. Bahkan pernikahan ini juga dipercaya dapat membawa keberuntungan di masa mendatang.

Ternyata kepercayaan ini masih memiliki kaitan yang erat dengan berbagai mitologi dan cerita rakyat.

Melansir New York Post, seorang gadis berumur 18 tahun pernah menikah dengan seekor anjing liar. Perempuan tersebut diketahui berasal dari desa terpecil di negara bagian Jharkhand di India timur.

Saya menikah dengan anjing karena para tetua desa percaya bahwa mantra jahat yang ada di saya akan diteruskan kepada anjing,” tutur Mangli Munda si penganti wanita.

Ia juga berujar bahwa di desanya pernikahan dengan anjing kerap kali dilakukan gadis bernasib serupa. Mereka kemudian memilih mengikuti ritua itu demi menyingkirkan kutukan itu.

Banyak pernikahan seperti ini terjadi di desa kami dan juga desa tetangga. Ini kebiasaan yang kita yakini,” imbuhnya.

via Barcoft Media // New York Post

Saman seperti pernikahan normal, saat hari H, anjing akan diperlakukan layaknya pengantin manusia. Hewan itu duduk berdampingan dengan pasangannya dan menggunakan pakaian adat dengan upacara yang rumit.

Kami menghormati anjing itu sama kita menghormati penganti pria yang normal,” tutur ibu Munda.

Meski demikian, mereka yang sudah melakukan ritual ini baik pria atau wanita dapat bercerai. Selain itu saat sudah dewasa, mereka yang saat kecil menikah karena keperluan ‘buang siang’ juga dapat menikah dengan manusia.

Wah ternyata di India banyak tradisi yang sulit dipahami dengan nalar manusia.
close

Tradisi Menikah Dengan Anjing Dipercaya Bawa Keberuntungan, Begini Kisahnya

Search
close