👨‍🚒6 Tugas Unik Pemadam Kebakaran, Ada yang Ambil Bola Voli

pemadam kebakaran
access_time 2 minggu yang lalu

Seperti yang kita tahu selama ini kalau pemadam kebakaran tugasnya adalah membantu melawan api agar tidak menyebar ke area lainnya. Namun ternyata, banyak di luar sana yang menerima bantuan unik selain untuk memadamkan api. Beberapa di antaranya mungkin terlihat biasa, tapi ada juga yang cukup konyol. 

  1. Pemadam kebakaran menyelamatkan kartu ATM yang jatuh di gorong-gorong 

pemadam kebakaran
Via: Pikiran-rakyat

Akhir-akhir ini ada berita viral yang menyangkut tentang pemadam kebakaran. Yaitu misi menyelamatkan kartu ATM yang jatuh di gorong-gorong. Hal ini membuat banyak netizen beranggapan bahwa peristiwa yang terjadi di Matraman, Jakarta Timur tersebut sungguh berlebihan. Karena kebanyakan berpikir bahwa si pemilik seharusnya bisa membuat kartu ATM baru. 

Akan tetapi, ada alasan kuat mengapa si pemilik tidak mengganti kartu ATM tersebut. Itu semua karena kejadiannya di Hari Jumat pada sore hari. Sedangkan bank sudah tutup dan baru buka di Hari Senin. Selain itu, si pemilik juga membutuhkan untuk menarik uang di saat akhir pekan. Maka dari itu, para damkar setempat bersedia untuk membantunya. 

2. Pemadam kebakaran membantu melepaskan cincin 

pemadam kebakaran
Via: Liputan6

Tugas unik lainnya adalah para damkar membantu untuk melepaskan cincin di jari manis. Pada tanggal 8 Juli 2021 lalu, seorang perempuan bernama Dahlia meminta bantuan untuk melepaskan cincin pada jari manisnya. Alhasil, ketua regu dari damkar setempat membantu melepaskan dengan menggunakan gerinda. Agar tangan tidak panas karena terkena percikan air, tangan disiram dengan air. Pelepasan cincin tersebut membutuhkan waktu sekitar 5 menit. 

  • Pemadam kebakaran membantu lepaskan borgol

pemadam kebakaran
Via: Limapagi

Selain cincin, ada juga masyarakat yang meminta dilepaskan tangannya dari borgol. Peristiwa ini baru terjadi pada tanggal 11 Oktober lalu. Si pemuda terlihat panik ketika mendatangi kantor Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta. Ia menceritakan bahwa ini adalah ulah dari temannya yang memasangkan borgol di tangannya. Namun, ketika ingin dibuka, ternyata kunci borgol patah akibat sudah berkarat. 

  • Menyemprot warga yang nobar Euro di warung 

Ilustrasi Via: Suara

Tugas unik lainnya adalah menyemprot warga yang melanggar aturan dengan selang air yang damkar miliki. Ini terjadi ketika euro 2020 lalu di Demak, yang mana terdapat warung yang mengadakan acara nobar. Pada awalnya warung mengelabui petugas dengan mematikan lampu depan. Namun yang membuat curiga adalah banyak motor yang parkir di depan warung. Hal ini membuat satgas Covid-19 menggeledah warung dan petugas damkar menyemprot para warga yang menonton euro di warung. 

  • Menyelamatkan bola voli 

Via: detikNews

Kemudian ada misi penyelamatan bola voli yang terjadi tahun 2020 lalu. Diceritakan bahwa pada saat itu, para warga tidak sengaja menjatuhkan bola voli di pintu air BKT. karena lokasinya terlalu jauh, maka warga langsung menghubungi petugas damkar untuk membantu mengambil bola voli tersebut. 

  • Mengambil kunci motor dari gorong-gorong 

Via: GridOto

Jika tadi ada kartu ATM, kini damkar juga bertugas untuk mengambil kunci motor yang jatuh di gorong-gorong. Pelapor bernama Fikri dikabarkan tidak sengaja menjatuhkan kunci motor ke gorong-gorong. Padahal sebelumnya, kunci motor tersebut ia letakkan di kantong jaketnya. Pada awalnya, ia dan keempat temannya mencoba mengangkat gorong-gorong 

Itulah berbagai tugas unik yang pernah diemban oleh para pemadam kebakaran. Mulai dari mengambil kartu ATM sampai dengan kunci motor di gorong-gorong. Dari sini kita tahu bahwa ternyata para damkar benar-benar bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Nah, selain di atas, kamu pernah lihat para damkar bertugas unik apalagi nih? 

close

👨‍🚒6 Tugas Unik Pemadam Kebakaran, Ada yang Ambil Bola Voli

Search
close