Uang Kripto Squid Game Ternyata Bodong, Pembuatnya Kabur Usai Menipu Para Investor

Uang Kripto Squid Game alias "SQUID" yang hadir usai popularitas serial besutan Hwang Do Yuk selama sepekan terakhir sempat mencuri perhatian publik.
access_time 4 minggu yang lalu

Uang Kripto Squid Game alias “SQUID” yang hadir usai popularitas serial besutan Hwang Do Yuk selama sepekan terakhir sempat mencuri perhatian publik.

Saking ‘boomingnya’, tidak sedikit dari mereka yang memutuskan untuk berinvestasi pada koin tersebut. Namun sayang, aset kripto itu ternyata hanyalah penipuan.

Uang kripto Squid Game yang sempat melonjak ternyata investasi ‘bodong’

Melansir CNN, Selasa (2 November) SQUID saat ini diperdagangkan pada 0 US Dollar. Hal itu terjadi usai sang kreator mencairkan dana sekitar 2,1 juta US Dollar atau setara IDR 29,8 Miliar dari para investor.

Atas aksinya, kejadian itu masuk dalam tindak pencurian. Untuk diketahui, sebelumnya SQUID sempat melonjak setinggi 2.861 US Dollar atau setara IDR 40,6 juta sebelum akhirnya turun ke level 0 pada hari Senin.

Uang Kripto Squid Game Ternyata Bodong, Pembuatnya Kabur Usai Menipu Para Inverstor
via CNN

Adapun penipuan yang dilaporkan pada kasus ini disebut sebagai rugi pull atau penipuan karena developer meninggalkan proyek begitu saja.

Singkatnya, sang pencipta sudah menguangkan koin mereka dengan uang sungguhan. Itulah yang kemudian dengan cepat mendevaluasi nilai kripto.

 

1 2chevron_right
close

Uang Kripto Squid Game Ternyata Bodong, Pembuatnya Kabur Usai Menipu Para Investor

Search
close