Vaksinasi Covid-19 Dosis Ketiga Untuk Nakes Berjalan Pekan Depan!

Vaksinasi Covid-19 Dosis Ketiga Untuk Nakes Berjalan Pekan Depan!
access_time 2 bulan yang lalu

Vaksinasi Covid-19 dosis ketiga untuk nakes akan mulai berjalan pekan depan. Terkait rencana itu, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyebut sudah mendapat persetujuan dari KPC PEN.

Vaksinasi Covid-19 dosis ketiga hanya untuk nakes

Adapun vaksinasi dosis ketiga hanya akan diberikan kepada tenaga kesehatan sebagai garda terdepan penanganan Covid-19.

Budi menyatakan, hal ini juga sudah melalui konsultasi dan disetujui oleh BPOM dan juga ITAGI (Indonesia Technical Advisory Group on Immunization).

Vaksinasi Covid-19 Dosis Ketiga Untuk Nakes Berjalan Pekan Depan!
via CNNIndonesia

BPOM dan ITAGI sudah setuju untuk memberikan dosis vaksin Covid-19 ketiga bagi nakes,” tutur Menkes. Untuk dosis ketiga, vaksin yang akan digunakan adalah Moderna.

Ini menggunakan vaksin Moderna, sehingga bisa memberikan kekebalan yang maksimal,” lanjutnya saat konfrensi pers virtual, Jumat (9 Juli).

3 Juta vaksin Moderna sudah tiba di Jakarta

Seperti diketahui, kemarin (11 Juli 2021), Indonesia sudah menerima 3 juta lebih vaksin Moderna dari Amerika Serikat.

Juru Bicara Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Dedy Permadi berharap kedatangan 3 juta vaksin Moderna untuk nakes dapat menjadi penyemangat mereka.

Selain itu juga dapat meningkatkan angka kesembuhan pasien Covid-19 di Indonesia. “Meskipun 100 persen tenaga kesehatan sudah menerima dosis lengkap, namun perlindungan tambahan ini membuat mereka akan semakin semangat meningkatkan angka kesembuhan,” tuturnya seperti dilansir Tempo.co.

Lebih lanjutnya, Dedy menyampaikan bahwa lebih dari 51 juta dosis vaksin Covid-19 sudah diberikan kepada 36,2 juta lebih masyarakat yang menerima dosis pertama dan hampir 15 juta yang sudah menerima dosis kedua.

Apakah nantinya masyarakat juga akan mendapatkan dosis ketiga?? Let’s wait and see!

close

Vaksinasi Covid-19 Dosis Ketiga Untuk Nakes Berjalan Pekan Depan!

Search
close