Wangi Bensin Jadi Aroma Parfum Baru yang Dirilis Ford

Wangi Bensin Jadi Aroma Parfum Baru yang Dirilis Ford
access_time 2 bulan yang lalu

Wangi bensin yang menyengat terkadang menjadi ‘kesukaan’ bagi sebagian orang. Namun tidak sedikit pula orang yang kurang menyukai aroma tersebut.

Uniknya, Ford justru menyebut mereka yang sudah beralih ke mobil listrik umumnya akan merindukan aroma bensin. Atas dasar itulah, pabirkan otomotif asal AS tersebut membuat parfum dengan aroma bensin.

Untuk di ketahui, Ford sendiri sudah menjajaki mobil listri murni alias BEV (battery electric vechiles) pada beberapa model kendaraannya. Mulai F-150 Lightning, dan Mustang Mach-E.

Aroma bensin jadi wangi yang dirindukan para pengguna mobil listrik

Dalam survei yang dilakukan Ford, satu dari lima pengemudi mengatakan bau bensin adalah hal yang paling mereka rindukan setelah beralih ke mobil listrik.

via Ford

Bahkan hampir 70 persen pengguna mobil listrik mengklaim mereka akan merindukan bau bensin sampai taraf tertentu. Tidak disangka, bensin ternyata digolongkan sebagai aroma yang lebih populer ketimbang anggur dan keju, dan hampir ‘selevel’ dengan aroma bau buku baru.

Mach-Eau Fragrance sudah resmi dirilis

Parfum dengan aroma bensin yang dibuat Ford sudah resmi dirilis dan ditampilkan pada Goodwood Festival of Speed 2021, sebuah acara tahunan otomotif yang diselenggarakan di Inggris pada Minggu (11 Juli) lalu.

Diperkenalkan dengan nama Mach-Eau Fragrance dalam ajang itu, Ford membawa misi berkelanjutan untuk menghilangkan mitos seputar mobil listrik. Selain itu juga meyakinkan para pecinta otomotif tentang potensi kendaraan listrik.

Pasalnya dalam sebuah survei, 24 responden enggan berpindah ke mobil listrik karena takut kehilangan aroma bensin. Distitulah peran wewangian Mach-Eau yang diciptakan oleh Olfiction berperan.

Mach-eau disebut akan mampu mengingatkan aroma yang ada pada interior mobil seperti benzalhida yaitu aroma seperti almond yang berpadu dengan aroma mesin dan bensin.

Wangi Bensin Jadi Aroma Parfum Baru yang Dirilis Ford
via Ford

Selain itu parfum tersebut juga ditambahkan dengan campuran bahan lain seperti jahe biru, lavender, geranium dan kayu cendana.

Kendati demikian, Ford sendiri belum memastikan apakah parfum ini akan dijual bebas, atau menjadi bundle yang didapatkan para pembeli mobil listrik Mach-E.

Wewangian Mach Eau dirancang untuk memberi mereka sedikit aroma bensin yang masih mereka dambakan,” tutur Jay Ward, Direktur Komunikasi Produk Ford Eropa dalam keterangan resminya, Selasa (20 Juli).

Pecinta aroma bensin boleh angkat tangannya??!

close

Wangi Bensin Jadi Aroma Parfum Baru yang Dirilis Ford

Search
close