Yura Yunita Bangkitkan Semangat Lewat Single “Mulai Langkahmu”

Yura Yunita
access_time 4 bulan yang lalu

Musisi asal Bandung, Yura Yunita emang paling jago bikin perasaan kita naik turun kayak naik roller coaster. Setelah dibuat merefleksikan diri lewat lagu “Tenang”, kali ini kita diajak untuk kembali bersemangat lewat single terbarunya, “Mulai Langkahmu“.

Selayaknya tradisi, ia kembali menggunakan karyanya untuk menyampaikan pesan-pesan positif kepada para pendengar. Seperti apa lagu terbarunya kali ini?

Yura Ajak Anak Muda Indonesia dengan “Mulai Langkahmu”

Yura Yunita - Mulai Langkahmu.jpg
Merakit

Yura Yunita mengatakan kalau “Mulai Langkahmu” merupakan lagu yang segar dan dinamis. Hal ini karena banyak pesan positif yang ingin disampaikannya melalui karya ini.

“Mulai Langkahmu” merupakan selebrasi setiap langkah kecil sekaligus ajakan kepada anak muda Indonesia untuk berani memulai langkah kecil dan menikmati pasang surut dalam perjalanan menuju kesuksesan.

Melalui lirik yang ditulis bersama sang suami Donne Maula, Yura ingin memberikan dorongan kepada anak muda yang masih ragu dalam menggapai cita-citanya.

Read more:

Anak muda pasti menghayal tentang masa depan yang indah, sukses, bahagia, dan lain-lain, tapi kebanyakan itu cuma mimpi saja,” kata Yura Yunita dalam rilisan persnya.

Jadi di lagu ini ingin mengingatkan ‘Yuk, kita sama-sama bikin apa yang ada di kepala itu jadi nyata’ itu yang penting,” lanjutnya.

Karyanya kali ini bisa dibilang cukup kontras dari lagu “Tenang” yang dirilis sebelumnya. Lagu kali ini lebih enerjik dan senada dengan apa yang ingin disampaikan, bahwa Yura ingin memberikan semangat kepada anak muda Indonesia.

Terciptalah musik dan lirik yang bergabung menjadi sangat apik, terlebih dengan pesan-pesan positif yang dilantunkan Yura diiringi hentakan musik dansa.

Lagu “Mulai Langkahmu” juga menjadi semakin unik karena ada unsur bunyi yang paling penting, yaitu tepuk tangan. Elemen ini lah yang semakin menghidupkan semangat dan energi positif pada lagu ini.

Menurut aku, suara tepuk tangan itu adalah salah satu bentuk penyemangat ketika kita mau melakukan sesuatu,” katanya.

Suara tepuk tangan di lagu ini adalah suara tepukan asli dari anak-anak muda Indonesia sebagai bentuk penyemangat kepada sesama anak muda juga. Pas aku dan Arrio gabungkan dengan keseluruhan musik, rasanya asyik dan makin semangat,” lanjutnya.

Proses Kreatif “Mulai Langkahmu”

Tentunya lagu “Mulai Langkahmu” menjadi semakin indah berkat bantuan banyak pihak yang mendukung Yura dalam penggarapan lagu ini. Terlebih Donne Maula yang juga ikut membantu menuliskan lirik bersama Yura.

Selain itu, musik dansa yang bisa kita dengar merupakan racikan Arrio, ditambah keyboard dari Marthin Siahaan dan alat tiup dari Billy Ramdhani dan Ujung Sitorus.

Hadir pula paduan suara Insideout yang turut menyumbangkan vokal latar dan energinya pada lagu ini.

Aku juga mengajak teman-teman dari Insideout untuk menambah rasa kalau semakin banyak anak muda yang bernyanyi bisa semakin kuat juga lagu ini, semangatnya dan pengaruh positifnya ke siapa pun yang dengar,” tutupnya.

_

Dengarkan lagu “Mulai Langkahmu” yang sudah tersedia di seluruh platform musik digital.

close

Yura Yunita Bangkitkan Semangat Lewat Single “Mulai Langkahmu”

Search
close