Ajang Penghargaan Musik Pop Inggris BRIT Awards Bakal Hapus Kategori Perempuan dan Laki-Laki, Penghargaan Jadi Netral Gender

Ajang Penghargaan Musik Pop Inggris BRIT Awards Bakal Hapus Kategori Perempuan dan Laki-Laki, Semua Penghargaan Jadi Netral Gender
access_time 2 minggu yang lalu

Netral gender mulai tahun depan

Ajang penghargaan musik pop Inggris BRIT Awards dipastikan bakal menyingkirkan kategori perempuan dan laki-laki; menjadikannya netral gender mulai tahun depan.

Sebagai gantinya, semua penghargaan akan netral gender untuk artis lokal dan internasional.

Brits 2021 GIFs - Get the best GIF on GIPHY

Baca juga: Inilah Password Paling “Pasaran” di Indonesia: dari Naruto, Bajingan Hingga Kont*l

Penghargaan netral gender, inklusivitas di penghargaan musik

Menurut ketua BRIT dan Co-Presiden Polydor Records Tom March, langkah ini diambil penyelenggara untuk menyuarakan semangat inklusivitas.

Penting bagi BRIT untuk terus berevolusi dan bertujuan untuk menjadi seinklusif mungkin,” ujarnya.

Rasanya benar-benar waktu yang tepat untuk merayakan pencapaian artis untuk musik yang mereka ciptakan, dan pekerjaan yang mereka lakukan, terlepas dari jenis kelaminnya.”

Baca juga: Spotify Ubah Cara Putar Musik Karena Album Baru Adele

Bukan kali pertama

Perlu diketahui, ini bukan kali pertama gender dihapus dari klasifikasi penghargaan.

Sebelumnya, festival film San Sebastian juga sempat membuat kategori penghargaan Penampilan Terbaik yang netral gender untuk pertama kalinya pada bulan September lalu.

BRIT Awards bukan hanya perayaan musik Inggris, mereka adalah cerminan budaya Inggris,” kata Kepala Eksekutif British Phonographic Industry dan BRIT Awards, Geoff Taylor.

Perubahan yang kami buat untuk pertunjukan 2022 seharusnya berarti lebih banyak penggemar baru, lebih banyak keterlibatan, dan platform global yang lebih besar dari sebelumnya untuk artis kami yang luar biasa,” imbuhnya.

Your thoughts about this decision? Let us know what you think in the comments below!

close

Ajang Penghargaan Musik Pop Inggris BRIT Awards Bakal Hapus Kategori Perempuan dan Laki-Laki, Penghargaan Jadi Netral Gender

Search
close