Brazil Bikin Patung Yesus Baru, Kali Ini Lebih Raksasa!

access_time 5 bulan yang lalu

Brazil kabarnya kini tengah membangun patung Yesus yang baru. Bahkan, patung ini diklaim lebih besar dari yang sudah berdiri tegak di kota Rio de Janeiro.

Sebelumnya, negeri samba itu sudah punya patung ‘Christ the Redeemer’ yang sempat menjadi satu dari tujuh keajaiban dunia. Seperti apa penampakan patung baru ini?

Brazil Bangun Patung Yesus Baru yang Lebih Besar

Brazil Bikin Patung Yesus Baru
AFP/Silvio Avila

Patung Yesus yang baru dibangun ini diberi nama ‘Christ the Protector‘. Masih dalam proses pembangunan, patung ini terletak di Encantado, kota kecil di bagian paling selatan Brazil.

Dikutip dari CNN, patung ini dibangun oleh sebuah organisasi lokal bernama Friends of Christ Association. Patung ini terbuat dari baja dan beton yang tingginya menjulang setinggi 43 meter.

Baca juga:

Brazil Bikin Patung Yesus Baru
AFP/Silvio Avila

Organisasi tersebut pun mengklaim kalau patung Sang Penjaga ini lima meter lebih tinggi dari ‘Christ the Redeemer‘ yang berdiri di Rio de Janeiro. Dengan begitu, patung tersebut akan menjadi yang tertinggi ketiga di dunia, setelah monumen di Meksiko dan Polandia.

Patung Yesus baru di Brazil ini merupakan hasil karya dari pematung Genesio Gomes Moura dan putranya, Markus Moura. Kabarnya, pembangunan patung ini direncanakan bakal rampung pada akhir tahun 2021 ini.

Perkembangan Patung Yesus Baru di Brazil

Brazil Bikin Patung Yesus Baru
AFP/Silvio Avila

Dikutip dari The Sun, patung ini sebenarnya sudah berjalan sejak Juli 2019 silam. Pada bulan April 2021 ini, mereka baru saja memasang kepala dan lengan yang terbuka lebar. Sementara itu masih banyak bagian kosong yang tampak pada patung tersebut.

Kalau bicara soal proses pembangunan, patung tersebut diprediksi menelan biaya sebesar USD 353.000 atau setara Rp 5,1 miliar. Asosiasi AACristo juga menyebutkan bahwa proyek ini mendapat bantuan dana dari donasi individu dan sejumlah perusahaan.

_

Mari kita tunggu hasil patung Yesus yang baru di Brazil ini, pasti akan semakin megah!

close

Brazil Bikin Patung Yesus Baru, Kali Ini Lebih Raksasa!

Search
close