Candra Darusman dan Dian Sastrowardoyo Rilis Video Musik “Perjumpaan Kita”

access_time 2 bulan yang lalu

Karya lanjutan setelah Candra Darusman dan Dian Sastrowardoyo rilis track tersebut bulan Juli lalu

Setelah merilis single “Perjumpaan Kita,” pada bulan Juni 2021 lalu, kini karya duet Candra Darusman dan Dian Sastrowardoyo hadir dalam bentuk video musik.

Lewat video musik tersebut, keduanya bukan hanya ingin memperkenalkan lagu baru mereka, namun juga menggaungkan produk-produk kreasi lokal.

Baca juga: SM Entertainment Buka Audisi Idola di Indonesia

Candra Darusman x Dian Sastrowardoyo x Mbloc

Untuk memperkuat semangat tersebut, proses produksi video musik tersebut pun dilangsungkan di kompleks Mbloc Space, Jakarta Selatan.

Sosok aktor dan model Lutesha dan Jati pun ditunjuk jadi pemerannya.

Beberapa adegan juga sengaja dilakukan di Mbloc Market, sebuah gerai dalam kompleks Mbloc Space yang mengkhususkan diri menampilkan dan menjual produk-produk jenama lokal, sehingga diharapkan video ini dapat menggugah kebanggaan akan produk dan jenama Indonesia.

Setelah dengerin ‘Perjumpaan Kita,’ rasanya kita jadi muda lagi, jadi ingin menari-nari, bawaannya bahagia! Kami juga coba merespon sudut-sudut Mbloc Space yang menarik,” ujar Eandaru Kusumaatmaja, sutradara video musik tersebut.

Dengan musisinya yang orang Indonesia, tempatnya Indonesia banget, kenapa ngga kita masukin tradisi Indonesia? Akhirnya saya putuskan untuk mengawinkan antara romansa, musik, budaya dan gaya klasik, namun tetap elegan.”

Baca juga: Bunga Tabebuya Bermekaran di Surabaya, Disebut Mirip Sakura Jepang

Tentang “Perjumpaan Kita”

Lagu “Perjumpaan Kita” adalah menu pembuka dari album “Detik Waktu #2” karya Candra Darusman yang ia kreasikan selama beberapa tahun terakhir.

Album tersebut jadi sekuel dari album “Detik Waktu” yang ia rilis pada tahun 2018 lalu. Ketika itu, ia meraih dua AMI Award untuk kategori “Album Terbaik Terbaik” dan “Album Pop Terbaik.”

Lagu “Perjumpaan Kita” pun dikemas dengan balutan irama samba Brazil dan aransemen pianis Irsa Destiwi.

Dian Sastrowardoyo pun terlibat karena adanya kesamaan misi dengan Candra Darusman untuk memasyarakatkan semangat kreasi karya musik.

Sebagai ekspresi dukungan semangat penciptaan karya musik, Candra Darusman dan Dian Sastrowardoyo juga bersepakat untuk mendonasikan sebagian royalti lagu
“Perjumpaan Kita” bagi upaya peningkatan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kepatuhan hak cipta seni musik dan film, termasuk jenis seni lainnya.

Royalti tersebut nantinya disalurkan melalui Pundi Fesmi (Federasi Serikat Musik Indonesia) yang juga diketuai Candra Darusman.

close

Candra Darusman dan Dian Sastrowardoyo Rilis Video Musik “Perjumpaan Kita”

Search
close