Gara-Gara Lockdown, Pasangan India Ini Sewa Jet Untuk Gelar Pernikahan!

Gara-Gara Lockdown, Pasangan India Ini Sewa Jet Untuk Gelar Pernikahan!
access_time 3 minggu yang lalu

Lonjakan kasus Covid-19 di India dan aturan lockdown nya gak menghalangi pasangan ini untuk menggelar pernikahan yang meriah. Kabarnya, dua sejoli ini mencarter pesawat jet penumpang dan membawa lebih dari 160 tamu undangan pesta pernikahan mereka.

Pernikahan di udara ini tentunya melanggar peraturan pembatasan yang sedang berlaku di India. Untuk itu, otoritas penerbangan sipil India telah memerintahkan penyelidikan dan menangguhkan awak jet itu, mengutip Aljazeera.

Lockdown bukan halangan, pasangan ini menikah di pesawat jet

Gara-Gara Lockdown, Pasangan India Ini Sewa Jet Untuk Gelar Pernikahan!
via Giphy

Hingga hari Senin kemarin, gelombang virus corona baru yang brutal membuat jumlah kematian di India mencapai 300.000.

Karena hal ini, sebagian besar negara bagian hanya mengizinkan maksimal 50 tamu undangan di pesta pernikahan. Namun, berbeda cerita dengan  pasangan ini yang menyertakan 161 orang di dalam jet hari Minggu kemarin.

Menurut surat kabar Hindustan Times, pasangan yang namanya tersamarkan itu menyewa SpiceJet untuk menikah di atas kuil Meenakshi Amman yang bersejarah. Ini mereka lakukan dalam perjalanan dari Madurai ke Bengaluru, demi menghindari lockdown.

Longgar protokol Covid-19

Dari foto-foto itu, hampir tidak ada di antara mereka yang terlihat memakai masker. Bahkan, menjaga jarak pun tidak mereka laksanakan.

Direktorat Jenderal Penerbangan Sipil telah memperingatkan SpiceJet untuk mengambil tindakan pada pengantin baru beserta tamu mereka.

Agen dan penumpang tamu diberi arahan secara rinci, baik secara tertulis maupun lisan tentang jarak sosial dan norma keselamatan yang harus mereka turuti sesuai pedoman Covid-19. Baik di bandara, maupun di dalam pesawat selama perjalanan.” Kata juru bicara SpiceJet pada media India.

Selain itu, ia juga menambahkan, meskipun sudah ada peringatan berulang kali, para penumpang tetap tidak mengikuti pedoman Covid dan maskapai sufah mengambil tindakan yang sesuai aturan.

Baca juga:

close

Gara-Gara Lockdown, Pasangan India Ini Sewa Jet Untuk Gelar Pernikahan!

Search
close