Heboh Coldplay ‘Colek’ Jokowi di Twitter, Ngajak Ikut Global Citizen Live?

access_time 1 bulan yang lalu

Band asal Inggris, Coldplay, bikin para fans dari Indonesia terkejut. Pasalnya, akun resmi mereka baru saja menyebut nama Presiden RI, Joko Widodo.

[email protected], apakah Anda mau bergabung dengan @bankimooncentre dan koalisi advokasi penggiat iklim Indonesia di #GlobalCitizenLive untuk berkomitmen kepada planet? Di mana Anda pimpin, yang lain akan mengikuti.” cuit akun resmi band itu.

Coldplay ajak Jokowi ‘membuat komitmen pada Bumi’

Dengan cuitan itu, Coldplay mengajak orang nomor 1 Indonesia untuk bergabung dengan The Ban Ki-moon Centre. Itu merupakan organisasi quasi-internasional yang fokus pada permasalahan global.

Selain itu, band berpentolan Chris Martin itu juga mengajak Jokowi untuk ikut dalam koalisi advokasi krisis iklim Indonesia di acara #GlobalCitizenLive.

Global Citizen Live itu sendiri adalah event global 24 jam yang akan mulai pada 25 September 2021 nanti. Tentunya, gelaran acara itu bertujuan untuk menyatukan dunia mempertahankan Bumi dan melawan kemiskinan.

Global Citizen Live tahun ini

Heboh Coldplay 'Colek' Jokowi di Twitter, Ngajak Ikut Global Citizen Live?

Tahun ini, temanya adalah Rencana Perbaikan untuk Dunia yang fokus pada Covid-19. Tujuannya untuk mengakhiri krisis kelapasan, memperbaiki pembelajaran, melindungi bumi, dan mengadvokasi kesetaraan untuk semua.

Acara tersebut juga mengundang sejumlah artis-artis dunia. Seperti tahun ini, ada BTS, Camila Cabello, Charlie Puth, Elton John, Doja Cat, Demi Lovato, dan masih banyak lagi.

Respon para netizen Indonesia: ‘Viralkan!’

Heboh Coldplay 'Colek' Jokowi di Twitter, Ngajak Ikut Global Citizen Live?
Giphy

Karena cuitan tersebut, banyak netizen Indonesia turut berkomentar dan setuju dengan ajakan untuk Jokowi itu.

buat yang bingung: ini bukan sindiran, ini asli ajakan, Coldplay sbg ambassador dari Global Citizen emang rajin mention ke perdana menteri atau presiden gitu ngajak ikutan gerakan baut jaga lingkungan hidup. senoma kalo viral beneran digubris sama Pakde ya,” tulis akun @271192c.

Ayo pak denger mereka please, ini untuk kita semua, nanti bapak dan utusan-utusan bapah juga ada untungnya kan?” cuit @firefliesve.

Pak Jokowi notice dong Pak. Biar Coldplay mau konser ke Indonesia.” kata akun @mynameisqaa.

Baca juga:

close

Heboh Coldplay ‘Colek’ Jokowi di Twitter, Ngajak Ikut Global Citizen Live?

Search
close