Mario Aji Gagal Finis karena Kecelakaan Aneh di CEV Moto3

access_time 2 bulan yang lalu

Pembalap muda Indonesia, Mario Aji gagal finis pada ajang balapan CEV Moto3 Portugal 2021. Hal tersebut dikarenakan ia mengalami kecelakaan yang cukup aneh di Sirkuit Portimao pada Minggu (4/7) kemarin.

Sebelumnya, nama pembalap muda ini sukses mencatat sejarah baru karena menjadi pembalap Indonesia pertama yang berhasil pole position di CEV Moto3. Lantas apa yang sebenarnya terjadi dengannya?

Kecelakaan Aneh Mario Aji di Portugal

Mario Aji
Astra Honda Racing Team

Pada gelaran CEV Moto3 Portugal 2021, Mario Aji memulai balapan dari posisi 18. Start yang cukup baik membawanya melaju naik ke posisi 14 pada lap keempat.

Nahas, pembalap Astra Honda Racing Team tersebut mengalami kecelakaan aneh usai menabrak medical protection yang diletakkan petugas sirkuit. Pasalnya, sebelum kejadian berlangsung ada pembalap yang terjatuh pada lap sebelumnya.

Kecelakaan Mario Aji membuat petugas harus mengibarkan red flag dan balapan dihentikan sementara. Meski tidak mengalami cedera yang parah, ia tidak dapat melanjutkan balapan karena kerusakan motornya.

Read more:

Hari ini saya sangat percaya diri. Dalam tiga lap saya naik beberapa posisi dan sudah bergabung dengan grup terdepan. Saya merasa sangat kuat, tetapi saya kembali tidak beruntung, ketika tidak menyadari ada medical protection di bagian yang tidak terlihat di lintasan,” kata Mario usai balapan dikutip dari CNN Indonesia.

Bisa dibilang, kecelakaan yang menimpa Mario bukan sepenuhnya kesalahan darinya. Ia tidak beruntung karena mendapatkan penyebab kecelakaan yang cukup sepele.

Saya bersyukur tidak mengalami cedera apa pun. Ini situasi yang rumit, karena sekali lagi, saya harus berhenti dari balapan bukan karena kesalahan yang saya lakukan sendiri. Saya yakin bisa bersaing mendapatkan podium. Jadi saya harus lebih kuat lagi pada balapan berikutnya, belajar dari kejadian yang ada di sini,” lanjutnya.

Mario Aji di CEV Moto3

Mario Aji

Dengan demikian, Mario Aji kini berada di peringkat delapan klasemen dengan perolehan 42 poin. Selanjutnya pembalap asal Indonesia ini akan melangsungkan CEV Moto3 berikutnya di MotorLand Aragon, Spanyol.

Sementara itu, pembalap Indonesia lainnya, Dimas Ekky berhasil finis ketujuh pada kelas Moto2.

_

Semoga di race selanjutnya Mario bisa finis dengan selamat!

close

Mario Aji Gagal Finis karena Kecelakaan Aneh di CEV Moto3

Search
close