Raisa Rilis “It’s Personal”, Pengantar Menuju Album Penuh Ke-4

access_time 4 bulan yang lalu

Tepat pada hari ulang tahunnya, Raisa mengumumkan judul album keempatnya berjudul “It’s Personal“.

Tidak hanya membocorkan judul album, ia juga memberikan kejutan dengan meluncurkan lima lagu sekaligus sebagai pengantar menuju album penuhnya nanti di akhir tahun 2021.

Judul album tersebut diumumkannya melalui video yang ia unggah melalui akun Instagram @raisa6690. Apa saja judul lagu pengantarnya kali ini?

Raisa Beri Pemanasan Sebelum Album Penuh “It’s Personal”

Melalui video yang diunggahnya, ia mengatakan bahwa banyak penggemarnya yang terus menerus menanyakan kapan Raisa akan merilis album baru. Begitu pun dirinya yang juga sudah tidak sabar menunggu momen itu.

Maka dari itu, pelantun “Serba Salah” ini membuat rangkaian pengantar menuju album penuhnya nanti. Selayaknya mini album, Raisa meluncurkan lagu pengantar sebanyak lima lagu dan beberapa di antaranya sudah sempat dirilis sebelumnya.

Read more:

Dimulai dengan “Kutukan (Cinta Pertama)“, “Ragu“, dan “Tentang Dirimu” adalah kombinasi judul yang sudah sempat ia rilis sebelumnya. Sebagai kejutan, Raisa menambahkan dua lagu anyar yang belum pernah dirilis, judulnya “Jangan Cepat Berlalu” dan “Love & Let Go“.

Namun, ia mengatakan bahwa rilisan ini bukanlah sebuah mini album, melainkan langkah awal menuju destinasi sebuah album penuh.

Raisa
JUNI Records

 

Seperti biasa, Raisa membuat setiap karyanya menjadi media untuk menumpahkan perasaan dan berbagai bentuk cinta. Sehingga rangkaian lagu ini semakin terasa sangat intim bagi para pendengarnya.

Sebelum dan di masa pandemi ini, aku mendapatkan banyak hal. Belajar mengenai kehilangan, patah hati, kepercayaan, intimasi, dan berbagai bentuk cinta,” kata Raisa

Dari pengalaman tersebut aku berusaha menumpahkan semua (perasaan) itu ke dalam lirik lagu. Ketika dilantunkan bisa menyampaikan pesan dan menyentuh hati yang mendengarkan,” lanjutnya.

Raisa
JUNI Records

 

Rilisannya kali ini cukup berbeda, karena dalam setiap lagunya ia menyuguhkan aransemen yang beragam. Dimulai dari lagu “Kutukan (Cinta Pertama)” yang sangat groovy, “Love & Let Go” yang bernuansa pop 90-an, serta “Ragu” dengan aransemen pop-modern.

Keintiman dari lagu ini pun terasa pada lagu “Tentang Dirimu” yang terdengar minimalis dan intimate. Diakhiri oleh “Jangan Cepat Berlalu” dengan musik yang sangat powerful dan punya lirik yang intens, karena lagu ini bercerita tentang dirinya sebagai seorang ibu yang melihat anaknya.

_

Dengarkan “It’s Personal” yang sudah tersedia di seluruh platform musik digital.

close

Raisa Rilis “It’s Personal”, Pengantar Menuju Album Penuh Ke-4

Search
close