Romantic Echoes Kolaborasi Bersama Pamungkas, Hadirkan Materi Baru dari EP Gaung Romantis

Romantic Echoes
access_time 4 bulan yang lalu

Pamungkas merupakan musisi pendatang baru Indonesia yang termasuk menjadi penanda zaman, terutama di era digital dan milenial ini. Liriknya yang menggenggam rasa masa kini itu, banyak mewakili kisah generasi milenial dan seterusnya. Nggak berisik, tapi juga bukan yang mellow banget.

Terbukti sih, dengan bagitu tingginya respon pendengar negeri ini yang antusias terhadap karya-karyanya. Btw, Rizky Ramahadian Pamungkas ini termasuk salah satu musisi yang produktif menggarap lagunya meski dari rumah saja. Dan berhasil. Nggak heran ya, dia ini jadi salah satu musisi yang potensial buat kolaborasi.

Sekarang, bisa bayangin nggak kalau musiknya berangkulan dengan gaya Romantic Echoes? Psychedelic pop membalut gaya lirik dan vokal Pamungkas, bakal jadi salah satu kolaborasi otentik yang barangkali belum banyak bisa kita dapatkan pada lagu-lagu pada umumnya.

Jelang perilisan EP terbaru Romantic Echoes

Romantic Echoes merilis materi baru.

Kali ini, sosok bernama asli J. Alfredo tersebut bekerja sama dengan Pamungkas. Keduanya merilis single bertajuk “I’m Down.”

Baca juga: Sejarah Streetwear Indonesia Bermula dari Hobi Surfing dan Mobil Angkut Ikan

I’m Down, materi baru yang bermula dari gumaman

Kerja sama ini berawal dari ketika keduanya nongkrong bareng.

Bagaikan pedekate yang dapat restu semesta, keduanya malah membuahkan karya. Sebelum masuk ke dapur ruangan, lagu ini bermula dari melodi gumaman J. Alfredo ketika keduanya berdikusi tentang “letting things go.” Gumaman tersebut menjadi chord hingga akhirnya menjadi lagu penuh.

Mengutip dari rilisan pers yang USS Feed terima, lagu ini berkisah tentang emosi patah hati, dan bagaimana menghadapinya.

Orang-orang banyak yang bilang fase akhir dari sedih itu adalah mengikhlaskan. Dan itu adalah kejujuran yang kami tuangkan di lagu ini,” ujar J. Alfredo di laman Instagramnya.

Baca juga: Cantika Abigail Diiringi Orkestra dalam Single “Tak Mungkin Ku Melepasmu”

Segera rilis EP

Romantic Echoes mulai berkarya sejak tahun 2019 lewat dua single yakni You Made Me Smile dan You Made Me Cry.

Ia kembali merilis materi baru pada tahun 2020, dengan merilis album perdana bertajuk Persembahan dari Masa Lalu. Dengan sebelas trek, album tersebut merangkum garis besar romansa penuh makna di masa lalu.

Track ini jadi bagian dari EP terbaru Romantic Echoes, Gaung Romantis yang akan rilis pada 18 Juni 2021 mendatang.

Gimana nih? Sepertinya bakal jadi salah satu lagu yang pas buat mengarungi masa ‘ambyar’ kalian. Apalagi dengan lirik penguatan, “May you find it okay, accept it all the way. Love yourself and stay, to live with peace today.”

close

Romantic Echoes Kolaborasi Bersama Pamungkas, Hadirkan Materi Baru dari EP Gaung Romantis

Search
close