Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sekolah di Australia Beri Pelajaran Bahasa Indonesia, Anggap Negara Kita Penting

Anggap Indonesia penting, sekolah Australia beri pelajaran Bahasa Indonesia

Salah satu sekolah swasta terbesar di Australia yang bernama Canberra Grammar School (CGS) memberikan pelajaran bahasa Indonesia kepada siswa-siswa nya.

Pelajaran ini diberikan karena mereka menganggap bahwa Indonesia adalah negara yang penting.

CGS merupakan salah satu sekolah swasta terbesar di Canberra yang terdiri dari tingkat sekolah dasar, menengah pertama, dan menengah atas, dengan jumlah murid mencapai 1,800 orang.

Sekolah ini merupakan international school yang mempunyai siswa lebih dari 16 negara di luar Austalia.

Flatrions Students GIFs - Get the best GIF on GIPHY
via Giphy

Siswa di Australia belajar bahasa Indonesia selama 2 tahun

Di sekolah ini kami memberikan pelajaran bahasa Indonesia untuk siswa kelas 11 dan 12. Mereka akan belajar bahasa Indonesia selama dua tahun, dan saya harap hal itu cukup bagi mereka untuk bisa berbicara dalam bahasa Indonesia,” ujar Katerine, salah satu guru bahasa Indonesia di CGS.

Kepala sekolah CGS mengatakan bahwa bahasa Indonesia adalah salah satu bahasa yang penting untuk dipelajari oleh siswa Australia, sehingga mereka berkomitmen untuk terus mengadakan pelajaran bahasa Indonesia.

Mereka juga berharap, tahun depan CGS bisa melakukan field trip ke Indonesia agar bisa langsung praktik dengan masyarakat lokal dan mengenal budaya Indonesia secara lebih dalam.

Laugh GIF - School Of Rock Excited Fan Girling - Discover & Share GIFs
via Tenor

Dubes RI mendukung dan siap bantu CGS!

Setelah memberikan pelajaran bahasa Indonesia selama hampir 2 tahun, pihak CGS mengundang Dubes dan Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) RI di Canberra untuk memperkenalkan sekolah mereka dan memberi kesempatan untuk para siswa menunjukan kemampuan bahasa indonesia mereka.

Merespon undangan tersebut, Duta Besar RI untuk Australia dan Vanuatu Dr Siswo Pramono, beserta dengan Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Canberra mengunjungi CGS pada selasa (17/5).

Dalam sambutannya, Dubes Siswo Pramono menyampaikan ucapan terimakasih kepada CGS karena telah membantu mempromosikan bahasa Indonesia kepada para siswa.

Selain itu, ia juga memberikan motivasi kepada para siswa untuk terus giat belajar bahasa Indonesia yang akan menjadi penting di masa depan seiring dengan pertumbuhan kerja sama ekonomi Indonesia dengan Australia.

Tak lupa, beliau juga mengajak para guru dan siswa untuk berkunjung ke kediamannya di KBRI Canberra, dan akan siap membantu apa yang CGS butuhkan untuk bisa menguasai bahasa Indonesia dengan baik.

Sekolah di Australia Berikan Pelajaran Bahasa Indonesia
via KBRI Canberra

What do you think? Let us know!

Top image via The Canberra Times