Studio Ghibli dan Pixar akan Berkolaborasi?

Studio Ghibli dan Pixar akan Berkolaborasi?
access_time 4 bulan yang lalu

Mungkinkah Studio Ghibli dan Pixar bikin film bareng?

Studio Ghibli berhasil bikin penggemarnya kegirangan.

Pasalnya perusahaan animasi legendaris asal Jepang tersebut baru aja mengisyaratkan kemungkinan kolaborasi bersama Pixar.

Pasalnya laman resmi Twitter Studio Ghibli baru aja mengunggah sebuah artwork dari film My Neighbour Totoro, bersama dengan Mike dan Sulley dari film Monster, Inc garapan Pixar.

Baca juga: WandaVision Borong Piala Pada MTV Awards 2021

Masih misterius

Perlu diketahui, gambar tersebut sempat terlihat terpajang di kantor Studio Ghibli di tokyo dalam sebuah dokumenter yang dirilis pada tahun 2019.

Rasa penasaran para penggemar juga kian memuncak mengingat gambar tersebut diunggah tanpa ada keterangan ke media sosial.

Tak sedikit pula penggemar yang menyebut bahwa, jika betulan bekerja sama, maka ini bukan kali pertama keduanya “berkolaborasi.”

Karakter Totoro juga sempat muncul di film Toy Story 3, dimana Totoro muncul sebagai mainan.

Baca juga: Mahasiswa Cina Bobol Sistem KFC, Dapat Makanan Gratis Senilai Lebih dari Rp420 Juta

“Mutual respect” antara Studio Ghibli dan Pixar

Sejak lama, Studio Ghibli dan Pixar memang telah menunjukkan rasa hormat pada satu sama lain. Hal tersebut diungkapkan oleh Hayao Miyazaki dan John Lasseter, pendiri dan sutradara di kedua studio masing-masing studio animasi tersebut.

Hayao Miyazaki dan John Lasseter
Hayao Miyazaki dan John Lasseter

Dikutip dari situs berita Jepang SoraNews24, keduanya bertemu pertama kali pada tahun 1980, tepatnya ketika Pixar tengah menjalani proses pre-produksi untuk Nemo.

Ketika itu, Lasseter mengunjungi Jepang dan mengunjungi Ghibli Museum. Di kesempatan tersebut, ia membuat sketsa karakter Woody dan Buzz Lightyear dari Toy Story, yang hingga kini masih bersemat di museum tersebut.

Sketsa original untuk film Toy Story
close

Studio Ghibli dan Pixar akan Berkolaborasi?

Search
close