The Waves, Dokumenter Perjalanan Sub-Kultur Indonesia dari Era 90-an Hingga Hari Ini

access_time 4 bulan yang lalu

Sajikan sub-Kultur Indonesia yang kerap luput dari sorotan media

Sub-kultur Indonesia punya sejarah panjang. Selama lebih dari dua dekade, berbagai gelombang tren bermunculan dan terus menyisakan dampak hingga hari ini.

Sejarah tersebut pun terdokumentasikan secara apik lewat serial bertajuk The Waves yang akan tayang secara eksklusif di Vision+ mulai 28 Mei 2021.

Baca juga: Sejarah Streetwear Indonesia Bermula dari Hobi Surfing dan Mobil Angkut Ikan

Dari streetwear, distri, denim sampai sneakers

Merentang dalam enam episode, serial ini fokus pada street culture yang jadi sorotan generasi muda dan para pelaku industri kreatif.

Serial hasil kreasi Vision+ dengan USS Networks tersebut menghadirkan missing pieces dari tren fashion yang selama ini luput dari sorotan media umum.

Sesuai namanya, serial ini pun fokus ke berbagai “gelombang” tren yang selama ini bermunculan di tanah air; mulai dari tren distro, munculnya gerakan sneakers, kebangkitan komunitas denim hingga semangat “Local Pride” yang bersirkulasi luas beberapa tahun belakangan.

Saat ini banyak sekali orang merasa brand luar negeri jauh lebih bagus dan berkembang daripada brand Indonesia tanpa memberikan solusi maupun kontribusi. Perlu diingat bahwa perjalanan fashion di Indonesia belum selama industri fashion di luar negeri yang sudah mendahului sejak puluhan tahun,” ujar Sayed Muhammad selaku founder USS Networks.

Ini salah satu motivasi kami untuk membuat series The Waves ini, untuk memberikan gambaran perjalanan industri sub-kultur Fashion di Indonesia dan belajar bersama untuk mengembangkan industri ini lebih jauh lagi. Karena kita percaya industri ini masih sangat besar potensinya.”

Baca juga: Converse Dituding Curi Desain (Calon) Anak Magang

The Waves, docuseries tentang sub-kultur Indonesia tersedia mulai hari ini

Saksikan Vision+ Originals The Waves, yang akan kembali menyambungkan tren fashion dan perkembangan industri brand lokal di Indonesia, mulai Jumat, 28 Mei 2021 eksklusif di aplikasi Vision+.

Segera unduh dan akses Vision+ di Google Play Store dan App Store atau bisa juga kunjungi www.visionplus.id. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Vision+, silakan mengikuti akun sosial media resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter, TikTok).

close

The Waves, Dokumenter Perjalanan Sub-Kultur Indonesia dari Era 90-an Hingga Hari Ini

Search
close