5 Serial Spanyol Keren Selain Money Heist

access_time 1 tahun yang lalu

Gara-gara Money Heist, salah satu serial di Netflix yang baru aja merilis season keempat, bikin orang jadi ramai menghabiskan waktu selama self-quarantine di rumah untuk menonton serial dari Spanyol ini. Yap, serial Spanyol memang sekarang ini lagi naik daun karena kualitasnya yang tidak kalah jauh dengan deretan serial Hollywood.

Serial Spanyol memang dikenal menyajikan drama yang menggugah hati, beberapa juga sering menampilkan aksi seru di dalamnya. Makanya, tidak heran kalau saat menonton, perasaan kita diajak bermain oleh permainan peran di dalamnya.

Tapi, gak cuma Money Heist aja yang bagus. Masih banyak serial Spanyol lainnya yang tidak kalah keren, berikut di antaranya:

Elite

Kalau lo tidak nonton trailer dari Elite, mungkin lo akan berpikir kalau serial ini akan menyajikan drama kehidupan para remaja SMA saja. Walaupun itu ada benarnya, tapi Elite menyajikan lebih dari cerita percintaan masa SMA aja.

Bahkan menurut gue, Elite menyajikan cerita anak SMA yang dark dan seperti bukan pada ranah anak remaja pada umumnya yang berusaha mencari jati diri dengan berkumpul dan bersenang-senang. Nah, konflik ini dimulai ketika salah satu murid terbunuh secara mengenaskan.

Selain itu, Elite juga berusaha mengangkat isu yang sering terjadi di kalangan remaja. Mulai dari seks bebas di sekolah, hingga penggunaan narkoba. Namun, dengan menonton Elite lo jadi bisa lebih berhati-hati dalam memilih pergaulan.

Toy Boy

Nah kalau cerita Toy Boy mungkin akan lebih kompleks dan rumit jika dibandingkan dengan serial lainnya. Toy Boy tidak hanya menyajikan cerita tentang laki-laki penghibur saja, tetapi membahas berbagai isu kehidupan.

Mulai dari problematika pekerjaan, sedikit politik, percintaan, persahabatan, dan prinsip hidup yang dipercaya bisa membuat pertahanan hidup. Walaupun terkesan rumit, tapi semua masalah yang ada dalam Toy Boy tidak akan membuat lo stres menontonnya.

Grand Hotel

Selain kisah anak remaja SMA seperti Elite, serial Spanyol juga sering menghadirkan kisah cinta. Kisah yang ada pada serial ini fokus pada Julio Olmedo yang datang ke sebuah penginapan bernama Gran Hotel untuk mencari saudari yang bekerja di tempat tersebut.

Namun, sesampainya di sana ternyata pihak hotel mengatakan bahwa saudarinya sudah dipecat karena mencuri dan tidak tahu di mana keberadaannya. Keseruan cerita dimulai ketika Julio memutuskan untuk bekerja di Gran Hotel untuk mencari tahu keberadaan saudarinya, hingga ia malah jatuh cinta.

Serial ini bisa lo tonton sendiri untuk menghabiskan waktu self-quarantine di rumah.

Locked Up

Saat pertama kali Locked Up diumumkan akan tayang, gue langsung menyangka bahwa ceritanya akan seperti serial Netflix lainnya, Orange is the New Black (OITNB). Soalnya, kedua serial ini sama-sama menceritakan kehidupan di dalam penjara wanita.

Tapi ternyata sangkaan gue salah karena nyatanya kedua serial ini berbeda. Locked Up sendiri bergenre drama-thriller dengan usaha para narapidana menyesuaikan diri dengan kehidupan penjara yang sangat keras.

Keseruan mereka di penjara akan dimulai ketika pemeran bernama Macarena masuk ke dalam penjara tersebut dan berusaha bertahan hidup. Btw, yang membuat Locked Up sama dengan yang buat Money Heist loh, jadi kebayang kan kerennya kayak apa.

Cable Girls

Buat yang suka latar film lawas, pasti akan suka dengan cerita dari serial Cable Girls. Serial ini membawa cerita dengan latar perubahan sosial tahun 1931, dimana perempuan mulai dekat dengan perjuangannya untuk mencapai kesetaraan.

Tidak hanya memperjuangkan kesetaraan, Cable Girls berusaha membawa konflik tambahan di dalamnya dengan kasus pembunuhan. Sayangnya, semua bukti mengarah pada mereka sehingga berusaha untuk membuktikannya sebelum hukuman mati datang.

_

Nah, itu dia rekomendasi serial Spanyol lain yang tidak kalah keren dari Money Heist. Deretan serial Spanyol di atas cocok banget buat menemani lo self-quarantine di rumah selama masa pandemi ini.

close

5 Serial Spanyol Keren Selain Money Heist

Search
close