FIFA Minta Bali Wajib Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20!

access_time 1 tahun yang lalu

Sebentar lagi, cita-cita Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia akan tercapai!

Kabar gembira datang untuk Indonesia saat sedang dilanda pandemi corona ini. Kabarnya Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) membuat permintaan spesial kepada Bali untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

Hanya dalam satu tahun ini, Indonesia akan mencatatkan sejarah untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

via Giphy

Saat ini, pihak Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sudah menetapkan enam stadion yang nantinya akan menjadi venue pertandingan untuk menyambut para atlet dari seluruh dunia.

Walaupun begitu, pemilihan stadion ini masih terdapat beberapa diskusi.

Salah satun stadionnya adalah markas Bali United

via IDN Times Bali

Satu dari enam stadion yang dipilih merupakan stadion Kapten I Wayan Dipta, yang merupakan markas dari Bali United. Katanya, stadion yang berlokasi di Gianyar, Bali ini merupakan permintaan langsung dari FIFA.

Untuk Piala Dunia U-20, satu stadion harus dilengkapi lima lapangan latihan. Yang paling oke GBK (Stadion Utama Gelora Bung Karno), karena ada lapangan ABC, Madya dan lainnya (untuk latihan). Jadi tidak begitu kesulitan, saya tidak tahu kondisi di tempat lain,” kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali dilansir dari Kumparan.

Stadion Dipta renov besar-besaran

via Bali United

Begitu juga dengan Bali, mereka harus segera membangun stadion dan lapangan latihan karena FIFA ingin ada pelaksanaan World Cup (Piala Dunia U-20) di Bali.

Nah, karena permintaan dari FIFA ini, pemerintah daerah Bali tidak mau mensia-siakan kesempatan besar ini. Maka dari itu, mereka kini harus merenovasi stadion Dipta besar-besaran.

Bupati Gianyar, I Made Mahayastra juga sebelumnya sudah mendapatkan dana sebesar Rp 50 miliar dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk proses renovasi stadion tersebut.

_

Wah, akhirnya cita-cita Indonesia sebentar lagi akan tercapai dimana sejak beberapa tahun ke belakang, kita sering melihat seruan “Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2020“. Ini merupakan sebuah pencapaian terbesar untuk Indonesia yang dipersembahkan dari sektor olahraga.

Yuk, kita dukung keberhasilan pelaksanaan Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 nanti!

close

FIFA Minta Bali Wajib Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20!

Search
close