👻 11 Film Horor Indonesia Berdurasi Pendek, Berani Nonton?

horor indonesia
access_time 1 minggu yang lalu

Film horor Indonesia dari waktu ke waktu sudah mengalami banyak perkembangan. Seperti di teknologi, alur cerita, tingkat keseraman, makeup hantunya, dan masih banyak lagi. Tak heran apabila kini film tersebut semakin banyak peminatnya. Kali ini, artikel akan membahas mengenai film menyeramkan asal Indonesia yang memiliki durasi pendek. Mau tahu apa saja? Berikut adalah judul-judulnya. 

  • Minta Dijemput

horor indonesia
Via: YouTube

Salah satu film horor Indonesia berdurasi pendek yang direkomendasikan adalah Minta Dijemput. Film satu ini bermula dari seorang gadis yang minta dijemput di suatu tempat oleh sang kekasih. Namun, kejadian ini ternyata membuat sang kekasih masuk ke dalam peristiwa yang mencekam. 

  • Lantai 4 

horor indonesia
Via: Vidio

Film hantu lainnya ada yang berjudul Lantai 4. Bercerita mengenai seorang karyawan yang sering lembur di kantornya. Hal ini membuatnya sering naik turun menggunakan lift di kantor. Akan tetapi, setiap ia naik lift pasti berhenti di lantai 4. Padahal tidak ada seorangpun yang akan naik ke lift dari lantai tersebut. Hal ini membuat si karyawan penasaran, siapa yang selalu memencet tombol lift lantai 4. 

  • Grave Torture

horor indonesia
Via: Genmuda

Kemudian ada Grave Torture yang ternyata adalah hasil karya dari Joko Anwar. Mengisahkan tentang seorang anak lelaki yang belum ikhlas menerima ayahnya yang telah meninggal. Alhasil, anak tersebut memutuskan untuk masuk ke dalam peti mati ayahnya. 

  • Jangan Kedip 

horor indonesia
Via: Tribun Jateng

Masih dari garapan Joko Anwar, ada Jangan Kedip. Durasinya memang hanya satu menit, tapi sanggup membuat siapa saja yang menonton merasa merinding. Berkisah tentang seorang wanita yang terpaksa harus membuka matanya sepanjang hidup. Ini dikarenakan ketika ia berkedip, akan ada beragam makhluk halus muncul di hadapannya. 

  • Yours Truly 

horor indonesia
Via: Cinema Poetica

Berikutnya ada Yours Truly yang tidak kalah menarik. Film ini menceritakan tentang pria bernama Todi yang berprofesi sebagai pengantar bunga. Pada suatu hari, ia menjalin hubungan dengan salah satu pelanggannya bernama Kayla. Di suatu ketika, Todi harus mengakhiri hubungannya dengan Kayla. Namun sejak saat saat itu, berbagai keanehan mulai terjadi. 

  • Makmum 

horor indonesia
Via: YouTube

Kamu pasti sudah tak asing lagi dengan film berjudul Makmum. Film yang hits pada masanya ini mengisahkan seorang pelajar putri yang mengalami kisah menyeramkan saat di asramanya. Saat ia sedang salat tahajud, ada sesosok putih yang mengikuti di belakangnya. Kisah ini sanggup membuat jutaan penonton bergidik ngeri. 

  • Taksi 

horor indonesia
Via: YouTube

Ada juga Taksi yang bisa membuat penonton tidak bisa tidur. Film ini menceritakan wanita yang pulang terlalu malam ketika bekerja. Sesampainya di depan kantor, ia melihat ada sebuah taksi yang seperti menunggu penumpang. Dari sana, semua keseraman mulai terjadi. 

  • Singsot 

horor indonesia
Via: Kumparan

Film horor Indonesia durasi pendek lainnya ada Singsot. Mengisahkan tentang bocah yang hidup di salah satu desa dengan satu pantangan di dalamnya. Pantangan tersebut adalah tidak boleh bersiul (singsot) ketika malam datang. Namun sayangnya, bocah tersebut melanggarnya, sehingga ia harus menerima akibatnya. 

  • Revenge (Merindu Mantan) 

horor indonesia
Via: Viddsee

Sinema lainnya ada Revenge (Merindu Mantan). Film pendek karya Andri Cung ini mengisahkan tentang seorang wanita yang dikhianati oleh kekasihnya. Merasa sakit hati, ia memutuskan untuk menyantet agar dendamnya terbalaskan. 

  • Belum Bersih 

horor indonesia
Via: YouTube

Film produksi dari Tara Arts Network berjudul Belum Bersih juga menarik perhatian nih. Di mana ada seorang lelaki yang disuruh oleh kawan sekamarnya untuk membersihkan kamar mandi, tapi ia tidak menggubrisnya. Dari sini, makhluk halus yang ada di kamarnya meminta pertanggungjawaban kepada si lelaki supaya kamar mandi cepat dibersihkan. 

  • Sandekala 

horor indonesia
Via: Viddsee

Selanjutnya ada Sandekala yang mempunyai durasi sekitar 9 menit. Sandekala mengisahkan mengenai larangan bagi anak-anak di Pulau Jawa yang tidak boleh keluar selepas maghrib. Namun di cerita ini, ada ibu dan anak yang sedang terburu-terburu, sehingga tidak sempat berhenti  di tempat manapun ketika maghrib. Sesampainya di sebuah lorong, mereka mendengarkan suara gamelan dan mengalami gangguan mistis. 

Itulah beberapa film horor Indonesia yang mempunyai durasi pendek. Meskipun tidak begitu panjang, semuanya mampu membuat para penontonnya bergidik ngeri. Kira-kira kamu bakal nonton yang mana nih untuk uji nyala? 

close

👻 11 Film Horor Indonesia Berdurasi Pendek, Berani Nonton?

Search
close