Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kenang Dua Tahun Kematian, Patung Kobe Bryant dan Gianna Didirikan di Lokasi Kecelakaan

Jadi penghormatan buat Kobe Bryant

Dua tahun setelah Kobe Bryant meninggal dalam kecelakaan helikopter, kini sebuah patung didirikan di lokasi kejadian tersebut.

Dikutip dari ESPN, patung tersebut dibuat dari material perunggu seberat 72,5 kilogram dan mengabadikan sosok Kobe bersama putrinya, Gianna.

(Foto: David Swanson/Reuters)
Baca juga: Buang Sampah Sembarangan di Jaksel Bisa Didenda Hingga Rp500 Ribu

Desain patung Kobe Bryant

Patung tersebut adalah karya pemahat Dan Medina.

Sosok pebasket tersebut dirancang mengenakan seragam LA Lakers dengan tangan kiri merangkul pundak sang buah hati.

Tepat di bawah patung tersebut, bersemat tulisan tanggal kecelakan —26 Januari 2020— dan nama tujuh korban lain yang ikut meregang nyawa karena insiden tersebut: John Altobelli, Keri Altobelli, Alyssa Altobelli, Christina Mauser, Sarah Chester, Payton Chester dan pilot Ara Zobayan.

Baca juga: Miliarder Tuban yang Jual Tanah ke Pertamina Menyesar, Dulu Kaya Kini Pengangguran

Jadi destinasi wisata penggemar

Kecelakaan helikopter yang merenggut nyawa Kobe Bryant terjadi di perbukitan barat Los Angeles di tengah cuaca berkabut.

Ketika itu, pebasket tersebut berusia 41 tahun sementa putrinya Gigi berusia 13 tahun. Keduanya tengah di perjalanan menuju turnamen basket muda.

Menurut hasil penyelidikan, kecelakaan tersebut terjadi karena kelalaian pilot.

Anda datang ke sini dan itu agak emosional. Penggemar memberikan bunga, kaus, topi, dan saya pikir kita membutuhkan sesuatu yang lebih permanen,” ucap Medina tentang alasannya membuat patung Kobe dan Gianna.

Kini lokasi tersebut pun jadi lokasi sakral buat para penggemar Kobe Bryant. Pasalnya atlet berjuluk Black Mamba tersebut memgn jadi anutan banyak generasi muda.

Aku ingat ketika kecelakaan tersebut terjadi,” ujar Nicole Szuch-Dinets, warga setempat yang juga penggemar Kobe.

Kami tinggal dekat sini dan kami bisa mendengar suara helikopter tersebut. Dan ketika kabar kematiannya muncul di ponselku, aku tidak bisa mempercayainya. Jadi aku datang untuk menghormatinya dan menurutku patung ini sangat indah.”

Your thoughts? Let us know in the comments below!

(Foto: David Swanson/Reuters)