Konten Berbayar Jadi Fitur Terbaru Instagram?

Konten Berbayar Jadi Fitur Terbaru Instagram?
access_time 3 bulan yang lalu

Konten berbayar jadi fitur terbaru Instagram. Kabarnya fitur yang akan ditempatkan di Stories akan diperkenalkan sebagai Exclusive Stories.

Dengan fitur tersebut, para pembuat konten bisa menciptakan konten ‘khusus’ yang mewajibkan followers alias pengikut merela membayar untuk dapat mengakses layanan tersebut.

Exclusive Stories, konten berbayar mirip Super Follow

Sekilas, layanan ini serupa dengan fitur Super Follow milik Twitter. Di mana memungkinkan kreator konten untuk mempublikasikan konten ekslusif ke Stories khusu bagi pengguna yang membayar biaya langganan.

Instagram sendiri mengakui tangkapan layar dari fitur baru yang sedang dikembangkan itu berasal dari prototipe internal. Kendati demikian, perusahaan media sosial tersebut enggan memberikan detail lebih lanjut terkahit fitur anyar satu ini.

Berdasarkan tangkapan layar yang dibocorkan oleh @alexa193a, terlihat konten eksklusif alias fitur konten berbayar ini dapat dibuat pemilik akun lewat IG Stories mereka.

Hanya dapat diakses ‘anggota’

Fitur ekslusif tersebut akan memiliki lingkaran warna ungu, serupa dengan konten yang dibagikan kepada close friend dengan warna hijau.

Selain itu stories eksklusif ini akan menampilkan keterangan ‘hanya untuk anggota’ yang dapat melihat konten ini. Menariknya, meski ditayangkan di layar, kabarnya konten ini tidak dapat di screen shot.

Nantinya jika disimpan pada bagian highlight, pembuat konten akan menerima instruksi yang berbunyi “simpan highlight untuk fans Anda’.

Konten Berbayar Jadi Fitur Terbaru Instagram?
via Twitter Alessandro Paluzzi @alex193a ·

Seperti dikutip TechCrunch, fitur terbaru ini dibocorkan oleh Alessandro Paluzzi yang kerap memberi informasi pengembangan fitur baru Instagram dengan membongkar kode pengembanan aplikasi tersebut.

Penambahan fitur ini, mungkin saja menjadi salah satu cara Instagram untuk menambah cara monetasi para pembuat konten di layanan tersebut.

Top image via Twitter – Alessandro Paluzzi
@alex193a

Gimana nih para kreator? Antusias gak sama fitur yang ini?

close

Konten Berbayar Jadi Fitur Terbaru Instagram?

Search
close