Punggung Kecoak Mati Jadi ‘Kanvas’ Seorang Pelukis

Punggung Kecoak Mati Jadi 'Kanvas' Seorang Pelukis
access_time 2 minggu yang lalu

Binatang kecoak pastinya menjadi musuh bagi banyak orang. Pasalnya bagi mereka hewan ini terkesan menjijikan dan menakutkan.

Bahkan tidak sedikit dari mereka yang sampai lari terbirit-biri atau berteriak-teriak saat mengetahui kehandiran kecoak.

Punggung kecoak mati jadi kanvas lukisan

Namun ternyata ada juga orang yang justru tidak takut atau jijik sama sekali terhadap hewan tersebut. Salah satunya seorang ‘artis’ alias pelukis asal Manila, Filipina.

Dengan begitu berani, dia menggunakan punggung ‘kecoak’ mati sebagai kanvasnya untuk melukis. Wanita bernama Brenda Delgado bahkan mampu melukis berbagai karakter di punggung kecoak mati tersebut.

Mulai dari Spiderman, Patrick Star dan lainnya.

May be an image of text that says "BrendaDelgado" No photo description available.

Berawal dari insiden sederhana

Dilansir Oddity Central, warga Caloocan City, Manila tersebut menceritakan bahwa awal mula pembuatan lukisan itu dimulai dari sebuah insiden sederhana.

Saat itu, dia menyapu beberapa serangga mati di ruang kerjanya, melihat punggung kecoak yang begitu mulus dan bersinar, dia kemudian berfikir mengecatnya.

Dia lantas mengambil cat minya dak mengecat punggung hewan yang sudah tak bernyawa itu. Dari sanalah berbagai karya seni di punggung kecoak mulai dihasilkan Delgado.

Meski unik, tidak sedikit pula yang menyebut karyanya sebagai kekejaman kepada hewan. Sementara ada pihak yang justru mengapresiasi ide orisinalnya.

Delgado pun berpesan kepada para seniman untuk terus mengeksplorasi bakat. “Jangan takut mengeksplorasi dan menantang diri melakukan hal yang sempat Anda pikir tidak mungkin,” tuturnya.

Wah ini antara terlalu berani sama masuk kategori psikopat beda tipis. Gua sih berani megang, tapi kalau suruh melukis sih ngeri-ngeri juga.

Kalau tiba-tiba hidup gimana?!

close

Punggung Kecoak Mati Jadi ‘Kanvas’ Seorang Pelukis

Search
close