Tips & Tricks Thrifting di Indonesia

access_time 2 tahun yang lalu

Mau tampil stylish dan bergaya kekinian tidaklah harus membeli barang-barang yang trending atau mahal. Solusi untuk bisa tampil stylish dan fashionable dengan harga yang terjangkau adalah thrifting. Thrifting sendiri identik dengan barang-barang vintage dan second hand yang terkadang terdapat “harta karun” alias baju dengan desain fantastis atau sesuai dengan keinginan pembeli. Meski sekarang thriftshop sudah banyak yang berbasis online, tentunya pasti akan lebih seru jika dilakukan langsung di tempatnya.

Sebelum melakukan thrifting secara langsung, berikut tips dan tricks cara untuk thrifting di Indonesia yang bakal mengubah pencarian harta karun kalian.

1. Berpakaian seadanya

Tampil seadanya wajib untuk para thrifters ketika berbelanja baju-baju di pasar. Alasannya karena dengan tampil seadanya akan mengurangi tindakan pencurian dan lebih leluasa ketika berbelanja. Bukannya melarang untuk tampil keren, akan tetapi tampil terlalu fashionable pastinya harga yang diberikan oleh para penjual akan naik dan juga memancing para pencopet untuk mengincar kalian. Selain itu berpakaian seadanya lebih nyaman dibanding memakai baju yang terlalu berlebihan.

2. Bereksperimen

Maksudnya bereksperimen adalah mencoba untuk berpikir lebih luas dengan pakaian-pakaian yang dimiliki karena thrifting sedikit berbeda dengan berbelanja di mall. Selalu untuk menanamkan cara untuk mix and match dalam pikiran kalian. Walaupun terkadang terpikir ketika memilih baju tersebut terlihat tidak cocok, jika mencoba untuk bereksperimen mungkin hasilnya akan terlihat berbeda dari yang dipikirkan.

3. Selalu Selektif dan Detil dalam Melihat Baju

Baju-baju yang terdapat pada pasar-pasar ini terkadang memiliki kecacatan dibagian-bagian yang tak terlihat. Untuk itu, biasakan selalu bersabar dalam melihat baju secara detil dan selektif untuk mendapatkan harta karun yang diinginkan.

4. Tawar Harga

Enaknya berbelanja dipasar adalah bisa tawar-menawar. Walaupun terkadang terpikir harga tersebut sudah cukup murah, kita masih bisa menawar harga barang tersebut lebih rendah lagi. Jadi jangan ragu untuk mencoba menawar harga serendah mungkin.

5. Cuci Pakaian Thrifting dengan Air Hangat

Pakaian-pakaian tersebut pastinya sudah dipegang oleh banyak orang, selain itu kebanyakan baju tersebut dalam kondisi tidak bersih. Alangkah baiknya setelah membeli barang-barang hasil thrifting, langsung dicuci dengan air hangat agar kuman dan bakteri mati.

Sekian tips dan trick untuk kalian yang ingin mencoba thrifting di Indonesia. Kalau penasaran serunya thrifting, you guys can check USSfeed went thrifting video down below.

close

Tips & Tricks Thrifting di Indonesia

Search
close