Winamp Siap Beroperasi Kembali!

Winamp Siap Beroperasi Kembali!
access_time 3 hari yang lalu

Winamp pastinya dikenal oleh sebagian besar generasi 90an. Pasalnya itu adalah salah satu default music player yang hampir ada di komputer setiap orang.

Umumnya pengguna akan mendownload dulu musik yang ia suka dan kemudian memutarnya lewat music player alias Winamp.

Sayang popularitasnya meredup seiring perkembangan layanan aplikasi streaming musik seperti Spotify, iTunes ataupun Apple Music.

Winamp siap beroparsi kembali, begini recana AudioValley

Walau sudah lama menghilang, sepertinya Winamp siap beroperasi kembali. Beradasarkan pengumuman AudioValley selaku pemilik dan perusahaan induk, mereka ingin menghidupkan lagi ‘software legenda’.

Dilansir Ubergizmo, perusahaan pengembang nampaknya akan membuat Winamp baru untuk generasi berikut. Di mana upaya itu ibarat kebangkitan dari kubur.

Winamp Siap Beroperasi Kembali!
via Gnome

Jadi bukan hanya diperbarui, melainkan versi terbaru dari Winamp ini dijanjikan benar-benar di-remastered atau dirubah secara total

Bekerja layaknya layanan streaming?

Terkait bagaimana cara kerja versi terbaru, AudioValley menjelaskan kalau pengguna dapat terhubung dengan musik di manapun mereka berada.

Versi baru menghubungkan kalian ke musik dimanapun berada. Ini membawa kalian lebih dekat dengan artis yang disukai. Layanan ini adalah rumah bagi podcast musik dan stasiun radio favorit Anda,” tutur AudioValley.

via Bleeping Computer

Dari pernyataan itu, bukan tidak mungkin AudioValley meluncurkannya sebagai platform streaming. Sebagai upaya untuk dapat bersaing dengan aplikasi serupa lainnya, mereka pastinya akan menggaet brand tertentu untuk membatu meningkatkan eksposure mereka.

Wah, nostalgic banget sih Winamp! Gak sabar untuk tahu gimana hasil remastered dari salah satu ‘legend’ buat anak 90an ini!

close

Winamp Siap Beroperasi Kembali!

Search
close