Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Cara Bikin Konten Epic Pake Smartphone dengan Hasil Kamera Profesional!

Bikin konten epic nggak mesti ribet!

Bikin konten memang perkara yang gampang-gampang susah. Banyak hal yang harus masuk pertimbangan, bukan cuma soal tentang konten yang lo buat, perkara lokasi dan tools yang digunakan juga harus dipikirin matang-matang.

But worry not! Tanpa perlu repot-repot pake kamera profesional, dengan Samsung Galaxy S22+ 5G, bikin konten jadi epic has never been easier!


  • Pilih background yang menarik

Lokasi adalah salah satu bagian paling terpenting ketika lo bikin konten.

Dengan spot dan background yang tepat, konten yang lo buat akan punya unsur personality dan storytelling yang lebih kuat. Terutama ketika lo membuat konten OOTD.

Pastikan background yang lo pilih punya suasana dan warna yang bisa membuat konten yang lo buat lebih stand out!

Hasil foto yang lo buat tentunya juga akan terlihat lebih keren jika diabadikan dengan kamera utama 50MP yang powerful, tele-lens 10MP dengan 3x optical zoom, dan ultra-wide lens 12MP. Dijamin foto yang lo buat akan selalu berkualitas tertinggi!

  • Hindari distraction

Ketika membuat konten, tentunya lo ingin menjadi fokus utama.

Karena itu, pastiin audiens lo nggak salfok dengan objek-objek yang ada di latar belakang.

Ketika dalam keadaan yang tidak memungkinkan untuk mencari background yang sepi, lo bisa memanfaatkan fitur object eraser dari Samsung Galaxy S22+ untuk menghapus barang, bayangan hingga orang di background foto dengan AI Technology.

Kalau mau konten lo terlihat semakin profesional dan aesthetic, bisa coba kulik mode Potrait di Samsung Galaxy S22+ 5G yang sudah dilengkapi dengan fitur Al Stereo Depth Map11 terbaru yang bakal mendobrak skill content creation lo to the next level!

  • Lowlight gak jadi masalah

Perkara yang sering banget menjadi kendala ketika buat konten adalah lighting. Dengan lighting yang minim dan kualitas kamera yang belum mendukung, konten yang direncanakan sebaik apapun hasilnya gak akan maksimal.

Tapi dengan Samsung Galaxy S22+ 5G, bikin konten sudah nggak terbatas dengan lighting lagi. Suasana lowlight gak bakal jadi masalah dengan fitur Nightography yang didesain untuk memungkinkan lebih banyak cahaya masuk, memunculkan lebih banyak detail, dan menangkap warna yang mampu menghidupkan konten yang dibuat, bahkan di kondisi gelap sekalipun tanpa membuatnya terlihat menjadi siang hari.

Dari suasana golden hour hingga malam hari gambar yang dihasilkan akan lebih jernih tanpa mengurangi kecantikan dan dramatis gambar!

  • Aplikasi tambahan buat konten lebih epic

Untuk ngebuat konten lo terlihat lebih epic lagi, jangan ragu untuk explore aplikasi supporting untuk melengkapi fitur-fitur yang ada di kamera smartphone.

Contohnya aplikasi Expert Raw yang bisa didownload dari Galaxy Store secara gratis. Fitur-fitur canggih bawaan dari kamera Samsung Galaxy S22+ 5G bisa dimaksimalkan lagi dengan aplikasi ini dimana lo bisa mengatur ISO hingga white balance selayaknya kamera profesional.

Selain itu, aplikasi ini juga nggak akan mengganggu kualitas foto karena menghasilkan foto dengan resolusi RAW.

Untuk memberikan sentuhan unik dan personal pada konten, lo juga bisa memanfaatkan fitur editing dari Lightroom yang bisa diakses langsung dari aplikasi Expert Raw.

  • Bereksperimen dengan angle

Angle punya peran yang penting banget ketika lo bikin konten, khususnya konten OOTD. Pasalnya elemen foto yang satu ini bisa menciptakan perbedaan yang besar pada hasil foto yang lo gunakan, tanpa perlu polesan digital.

Jika lo ingin terlihat lebih tinggi, coba gunakan angle rendah. Jika lo ingin terlihat lebih intimate, gunakan angle close up. Lo juga bisa belajar rule of thirds alias aturan sepertiga. Dengan aturan tersebut, lo bisa tau gimana caranya untuk memposisikan objek supaya lo bisa tetap jadi fokus utama konten yang lo buat.

Ketika sedang membuat konten video, lo bisa bereksperimen dengan directors view pada Samsung Galaxy S22+ 5G yang memungkinkan gonta-ganti lensa dari kamera utama ke tele-lens, wide-lens, hingga ultra wide ketika sedang merekam konten untuk menciptakan angle-angle yang unik.