Fitur Shared List akhirnya resmi diluncurkan

Instagram akhirnya secara resmi meluncurkan fitur baru bernama ‘Shared List’ yang memberikan para pengguna kontrol terhadap siapa saja yang bisa melihat unggahan mereka.

Fitur baru ini bertujuan agar para pengguna dapat mengunggah Feed dan Reel secara eksklusif kepada orang-orang pilihan yang masuk ke dalam daftar ‘Close Friends’.

Hasil pengembangan fitur Close Friend untuk unggahan konten lain

Untuk fitur Close Friends sendiri, sudah ada di Instagram Stories sejak tahun 2018.

Namun kini fitur Close Friends Instagram semakin dikembangkan untuk tujuan kenyamanan bagi para pengguna, dalam menggunakan platform sosial media satu ini.

Jika sebelumnya fitur Close Friends mengijinkan para pengguna untuk berbagi Story Instagram dengan akun-akun pilihan yang dimasukkan ke dalam, kini pengguna juga dapat melakukan hal yang sama untuk unggahan Feed dan Reel.

Courtesy of Instagram
Courtesy of Instagram

Kini bisa digunakan untuk Story, Reel, Feed, atau Note

Setelah pembaruan, kini daftar Close Friends pengguna akan bisa digunakan untuk semua jenis unggahan konten. Baik itu Story, Reel, Feed, atau Note.

Di Story, ketika ada yang membalas, fungsinya seperti DM ke poster, yang sudah bersifat pribadi. Namun ketika pengguna menyukai atau mengomentari postingan atau reel Teman Dekat seseorang, hal itu akan terlihat oleh orang lain di lingkaran Teman Dekat.

“Kami tahu komunitas kami telah menggunakan Close Friend sebagai ruang bebas pressure untuk terhubung dengan orang-orang yang paling berarti,” kata Instagram seperti yang dikutip dalam pengumuman, Rabu, 15 November 2023.

Let uss know your thoughts!

  • Bertugas di Afrika Tengah, Polisi Asal Indonesia Raih Penghargaan Polwan Terbaik PBB 2023

  • Penggunaan Air Tanah Kini Mesti Izin, Kementerian ESDM Sasar Pemilik Kolam Renang

  • Penunggak Pajak Kendaraan Kena Sanksi Sosial Diumumkan Lewat Speaker dan Dilarang Isi BBM?

  • Inovasi Mahasiswa UNY: Air Laut Bisa Diminum dan Jadi Bahan Bakar Kapal!

Courtesy of Instagram