Gebrakan dari PLN

Seiring dengan meningkatnya pengguna mobil listrik, PT PLN (Persero) membuat terobosan baru.

Mereka baru saja menyulap tiang listrik menjadi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) buat mobil listrik.

Direktur Utama PLN Enjiniring, Darmawan Prasodjo menyebut tiang listrik itu sebagai SPKLU PLN Eye.

Sudah ada tiga tiang listrik yang beroperasi

“Kita serius banget nih untuk nge-boost ekosistem kendaraan listrik. Kan udah terbukti lebih hemat buat masyarakat dan bisa nyumbang kurangin emisi karbon. Jadi, target Net Zero Emissions (NZE) di tahun 2060 bisa kecapai atau mungkin malah lebih cepet,” ujar Darmawan seperti dikutip dari pernyataan resminya, Selasa (9/1/2024).

FYI, untuk saat ini sudah ada tiga tiang listrik yang disulap menjadi SPKLU PLN EYE.

Dua berlokasi di kantor PLN KS Tubun Jakarta Barat, dan satu lagi di Sekolah Dasar (SD) Yasporbi Bidakara, Jakarta Selatan.

PLN berharap dengan kehadiran SPKLU PLN EYE, para pengguna mobil listrik bisa lebih mudah mengisi ulang baterai kendaraan mereka.

ANTARA FOTO/Rina Nur Anggraini/sgd/nym.

Tersedia dalam dua tipe

SPKLU PLN EYE hadir dalam dua tipe kapasitas, yaitu 7 kilo Watt (kW) dan 22 kW yang didesain PLN Enjiniring untuk Pole Mounted Charger baik yang model menempel di luar (tiang listrik beton) maupun model masuk dalam tiang (tiang besi).

Ke depannya akan ada asesmen dan perbaikan agar bisa seluruhnya bisa terstandarisasi untuk seluruh SPKLU Pole Mounted Charging.

“PLN komit banget nih buat dukung kokohnya ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Dengan inovasi-inovasi terbaru, kita harap masyarakat makin yakin buat beralih ke mobil listrik, karena stasiun pengisian listriknya makin gampang dicari,” ucap Darmawan.

Lokasi bisa ditemukan via aplikasi

Direktur Utama PLN Enjiniring, Chairani Rachmatullah, bilang kalo sekarang makin mudah nyari SPKLU PLN. Cukup buka aplikasi PLN Mobile, pilih menu electric vehicle, nanti otomatis bakal keliatan SPKLU PLN terdekat. Mantap!

Let us know your thoughts!

  • Mesir Keluarkan Dana Rp900 T untuk Bangun Kota Baru Demi Pindah Ibu Kota
  • Korea Selatan Akhirnya Mengesahkan RUU yang Larang Daging Anjing untuk Dikonsumsi
  • Dokter di China Temukan Golongan Darah Subtipe P yang Paling Langka di Dunia