Peran penting dalam memperkenalkan budaya Indonesia

Tim Muhibah Angklung asal Jawa Barat ikut Festival Internasional Catanhede di Portugal.

Adapun keberangkatan itu adalah untuk memperkenalkan alat musik tradisional dari Indonesia dalam rangkaian misi budaya di tiga benua.

Dikutip dari ANTARA, Duta Besar RI untuk Portugal Rudy Alfonso memberikan apresiasi karena mereka sudah berperan penting dalam memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia lewat seni musik angklung.

“Saya mendukung dan bangga pada sekumpulan anak muda yang berasal dari berbagai latar belakang berbeda, ada yang masih SMA, ada yang sudah kuliah, namun bersatu untuk mendukung Indonesia,” kata Rudy.

Mendapat sambutan hangat

Bukan hanya sekedar menghibur, Tim Muhibah Angklung mendapat sambutan hangat dari para penonton berbagai negara yang merasa teredukasi.

“Saya dengar masyarakat di sini sangat kagum dan terpesona dengan penampilan Tim Muhibah. Saya sangat berterima kasih karena telah menunjukkan kekayaan budaya Indonesia di mata masyarakat Portugal,” katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Muhibah Angklung Maulana M. Syuhada menyebut perjalanan mereka akan berlanjut ke beberapa negara lain setelah Portugal.

“Kita akan melanjutkan ke beberapa negara seperti Spanyol, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, dan berpartisipasi di Festival Internasional Murcia, serta mengadakan konser di berbagai tempat ikonik di Timur Tengah,” kata Maulana.

FYI, selain pertunjukan angklung dan tarian, Tim Muhibah Angklung juga menunjukkan penampilan lainnya, seperti wayang dan workshop untuk anak-anak.

Top image via ANTARA/HO-Tim Muhibah Angklung

Let us know your thoughts!

  • Panglima TNI Bakal Buka Jalur Rekrutmen Prajurit Khusus Siber Usai Cyber Attack di PDSN

  • Terbukti Korupsi di Kementan, SYL Divonis 10 Tahun Penjara

  • Polwan Polri Jadi Contoh Pemberdayaan Kepolisian Kamboja