Belasan murid di Jepang dibawa ke RS gara-gara makan keripik yang pedas banget

Belasan siswa dilarikan ke rumah sakit usai makan keripik pedas dengan level kepedasan yang sangat tinggi.

Laporan dari pihak otoritas di Jepang mengatakan ada lebih dari 12 siswa yang jatuh sakit setlah mengonsumsi keripik pedas yang dibagikan antar murid buat asik-asikan.

Tiba-tiba keluhkan mual, sakit perut hingga mulut yang perih

Berdasarkan laporan dari Japan Today, pada Selasa, 16 Juli 2024 sebuah Sekolah Menengah bernama Rokugo Koka di Kota Tokyo meminta bantuan setelah 14 siswa tiba-tiba mengeluh mual, sakit perut, dan perih di bagian mulut.

Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Polisi Tokyo menerima laporan ada 14 siswa yang terdiri dari 13 siswi dan 1 siswa tahun pertama yang jatuh sakit setelah memakan keripik pedas dengan level yang tinggi.

Laporan lainnya dari Asahi Shimbun juga menyebutkan jika ada 15 siswa yang turut mengalami “keracunan” dari keripik pedas tersebut.

Keripik pedas dengan label “keripik kari 18+” yang dibawa salah satu siswa

Para korban yang merupakan siswa sekolah tersebut dipastikan masih dalam keadaan yang sadar dan hanya mengalami gejala-gejala yang tergolong ringan.

Berdasarkan keterangan dari Polisi, dari total keseluruhan ada sekitar 30 siswa yang mengalami efek samping setelah memakan keripik pedas dengan label “keripik kari 18+” yang dilaporkan dibawa ke sekolah oleh salah satu siswa.

Perusahaan keripik tersebut meminta maaf

Isoyama Corp selaku perusahaan yang membuat keripik pedas tersebut mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Rabu bahwa mereka meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi kepada pelanggan.

Dan mereka dengan tulus berharap agar pelanggan yang melapor keluhan kesehatan dapat segera pulih.

Salah satu pengguna X memposting video dia memakan salah satu keripik, di mana dia mengerutkan wajahnya setelah menelan, lalu mengerang berulang kali sebelum tertawa terbahak-bahak.


Let uss know your thoughts!