Pemkot Jakarta Timur sediakan trauma healing bagi siswa dan guru SDN 01 Pondok Bambu

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur menyediakan bantuan penyembuhan trauma atau trauma healing setelah musibah kebakaran di SDN 01 Pondok Bambu yang terjadi pada Selasa, 23 Juli 2024 kemarin.

Bantuan penyembuhan trauma ini ditargetkan kepada para siswa dan guru di SDN 01 Pondok Bambu.

Untuk pemulihan dampak psikologis setelah insiden kebakaran

Wali Kota (Walkot) Jakarta Timur (Jaktim) M Anwar mengatakan bantuan trauma healing ini diberikan untuk memulihkan dampak psikologis yang berisiko dialami karena kejadian traumatis atau menakutkan akibat kebakaran sekolah tersebut.

“Kebakaran ini tentu membuat trauma yang luar biasa untuk siswa-siswi maupun guru,” ujar Walkot Jaktim Anwar setelah meninjau lokasi kebakaran dikutip dari Antara, Kamis, 25 Juli 2024.

Hanguskan 18 ruangan

Meski tak memakan korban jiwa, kebakaran tersebut dilaporkan menghanguskan sebanyak 18 ruangan di SDN 01 Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Ia mengatakan trauma healing dapat meningkatkan kepercayaan diri dan penghiburan untuk anak-anak agar kondisi psikologis mereka bisa pulih setelah kejadian kebakaran.

“Kita terus berupaya memberikan pemulihan utamanya bagi para siswa dan guru sehingga dapat kembali ceria dalam menjalankan proses belajar mengajar. Kegiatan belajar mengajar sementara ini dialihkan ke SDN Pondok Bambu 07,” kata Anwar.

Pemkot sarankan siswa siswi untuk ikut terapi dan tak paksakan langsung belajar

Anwar juga menyarakan agar seluruh pelajar mengikuti terapi melalui kegiatan menarik dan tidak dipaksakan untuk belajar.

Para guru dan siswa yang terdampak insiden kebakaran yang menyerang seluruh bangunan itu diberi hiburan keliling Kota Jakarta menggunakan Bus TransJakarta (TJ).


Let uss know your thoughts!