SM Entertainment keluarkan Taeil dari NCT

Idol K-pop boy group asal Korea Selatan Taeil secara resmi keluar dari Neo Culture Technology (NCT), and here are the deets!

Langkah tersebut diambil oleh pihak agensinya, SM Entertainment, setelah ia melakukan kejahatan seksual yang tidak dijelaskan secara spesifik, menurut pengumuman dari agensi pada hari Rabu, 28 Agustus 2024.

Agensi klaim baru mengetahui dakwaan pelecehan seksual pada pertengahan Agustus 2024

Moon Tae-il (30) atau yang lebih dikenal dengan Taeil, adalah seorang penyanyi dan penulis lagu yang lahir di ibu kota Korea Selatan, Seoul.

Berdasarkan pernyataan resmi yang diunggah oleh agensinya, mantan member NCT, menjalani proses penyidikan dengan dimintai keterangan oleh pihak kepolisian pada hari Rabu, 28 Agustus 2024.

Dalam rilisan persnya, pihak agensi mengklaim baru mengetahui terkait tuduhan tersebut pada pertengahan Agustus, tanpa mengungkapkan rincian spesifik mengenai tuduhan tersebut.

SM mengungkapkan bahwa Taeil telah dituduh melakukan pelanggaran seksual dan mengingat keseriusan situasinya, pihak SM memutuskan untuk mengeluarkannya dari grup.

Kepolisian Bangbae mengatakan jika pelaku didakwa sejak dua bulan lalu, Juni 2024

Keputusan cepat dari pihak agensi untuk memecat Taeil meningkatkan rasa ingin tahu masyarakat mengenai detil terkait tuduhan terhadapnya.

AllKpop melaporkan jika pada Kamis, 29 Agustus 2024 pagi, perwakilan dari Kantor Polisi Bangbae yang berlokasi di Seoul menginformasikan bahwa mantan anggota NCT tersebut “didakwa melakukan pelecehan seksual pada bulan Juni”.

Saat ini penyelidikan sedang berlangsung. Dan pengumuman ini keluar sehari setelah polisi membantah rumor online bahwa Taeil melakukan pelanggaran seksual terhadap anak di bawah umur dengan jenis kelamin sama (homoseksual).

Tuduhan ada pihak yang jelas-jelas menyembunyikan kasus sebesar ini

Sementara itu, kabar bahwa Taeil ditangkap polisi pada bulan Juni tahun ini menimbulkan berbagai spekulasi.

Beberapa warganet menuduh Taeil “menyembunyikan kejahatannya” dari labelnya, SM Entertainment.

Sementara beberapa warganet lainnya menuding SM “menutupi” kasus tersebut selama 2 bulan dan membiarkan tersangka kasus kriminal melakukan promosi selama NCT 127 dalam comeback mereka baru-baru ini.

Perjalanan karir seumur jagung

Karier menyanyinya dimulai pada tahun 2013 ketika ia ditemukan oleh labelnya, SM Entertainment. Pada tahun 2016, ia bergabung dengan NCT saat boy band tersebut memulai debutnya dengan menjadi vokalis utama.

NCT dibagi menjadi beberapa sub-unit, antara lain NCT 127, NCT Dream, NCT Dojaejung, dan NCT Wish. Taeil baru-baru ini aktif di NCT 127.

Sempat alami kecelakaan dan hiatus selama beberapa waktu

Pada Agustus 2023, penyanyi tersebut mengalami kecelakaan lalu lintas di Seoul saat mengendarai sepeda motornya.

Dia menjalani operasi dan menunda jadwal penampilannya untuk sementara.


Let uss know your thoughts!