YG Entertainment konfirmasi BLACKPINK bakal comeback dan tur dunia di 2025

Agensi YG Entertainment mengumumkan bahwa BLACKPINK akan menyapa para penggemar dengan comeback grup penuh dan tur dunia tahun 2025 mendatang.

Hal tersebut diumumkan oleh YG Entertainment pada tanggal Selasa, 24 September 2024.

Dikonfrimasi bersamaan dengan pengumuman video koreografi ‘How You Like That’ yang lampaui 1,7 miliar penayangan

Berdasarkan laporan dari Ten Asia Hankyung, dikonfirmasinya tur dunia BLACKPINK tersebut bersamaan dengan pengumuman video koreografi BLACKPINK “How You Like That” yang sukses melampaui 1,7 miliar penayangan di YouTube.

Pengumuman tersebut dipublikasikan pada pukul 2 pagi waktu lokal Korea Selatan (KST).

Jadi video koreografi pertama yang sukses pecahkan rekor di K-pop

Saat YG Entertainment mengumumkan pemecahan rekor tersebut mereka turut menambahkan pengumuman yang mengonfirmasi pernyataan Yan Hyun Suk beberapa waktu.

“BLACKPINK berencana untuk menyapa para penggemar pada tahun 2025 mendatang dengan comeback group formasi lengkap dan tur dunia,” demikian bunyi dari pengumuman tersebut.

Video koreografi yang melampaui 1,7 miliar penayangan di YouTube tersebut dirilis pertama kali pada 4 tahun dan 2 bulan lalu.

Tepatnya pada 6 Juli 2020, dan ini adalah rekor pertama dan tertinggi dalam sejarah K-pop untuk jumlah penayangan sebuah video koreografi.

Gebrakan yang dibuat Yang Hyun Suk pada Juli 2024

Pada Juli 2024 lalu founder dari YG Entertainment, Yang Hyun Suk membuat sejumlah pengumuman yang menghebohkan industri musik K-pop.

Ia mengumumkan reuni dan world tour 2NE1, tur dunia pertama BABYMONSTER sejak debut, hingga comeback dan world tour BLACKPINK.

Mega girl group tersebut akan comeback setelah tiga tahun tidak merilis album dan lagu apapun dalam formasi lengkap grup.

BLACKPINK menegaskan posisi mereka di industri K-pop dengan prestasi

BLACKPINK berjaya sebagai ‘Ratu YouTube’ sejati dan meninggalkan jejak besar dalam sejarah girl group K-pop.

Ada total 4 video di saluran YouTube resmi mereka yang memiliki lebih dari 1,7 miliar penayangan, termasuk video musik untuk ‘DDU-DU DDU-DU’ (2,2 miliar penayangan), ‘Kill This Love’ (2 miliar penayangan), dan ‘BOOMBAYAH’ (1,7 miliar penayangan).


Let uss know your thoughts!