Final Piala Dunia 2026 bakal tampilkan Halftime Show yang terinspirasi dari Super Bowl

Piala Dunia FIFA 2026 akan menampilkan Halftime Show yang terinspirasi dari pertandingan rugbi di Amerika Serikat, Super Bowl.

Halftime Show Piala Dunia 2026 ini diumumkan pada acara festival musik tahunan Global Citizen Festival pada Sabtu, 28 September 2024.

Gebrakan baru dari Piala Dunia FIFA

Gebrakan baru dari Piala Dunia FIFA ini akan diproduksi oleh sebuah organisasi advokasi yang memproduksi acara hiburan dengan tujuan mengakhiri kemiskinan dunia, Global Citizen, dalam perjanjian selama empat tahun ke depan.

Halftime Show atau Pertunjuan Paruh Waktu pada Piala Dunia ini ditandatangani oleh presiden FIFA Gianni Infantino, CEO Global Citizen Hugh Evans, dan salah satu duta resmi organisasi tersebut, aktor Hugh Jackman, sambil disaksikan oleh DJ Khalid dan Gayle King.

Debut Pertunjukan Paruh Waktu dalam Piala Dunia ini rencananya akan diadakan pada pertandingan final Piala Dunia.

Rencananya Final Piala Dunia dijadwalkan akan diselenggarakan di Stadion MetLife, New Jersey pada 19 Juli 2026.

Halftime Show dipertanyakan mengapa tak ditampilkan di pertandingan dengan jumlah penonton yang lebih masif lagi

Kurangnya Halftime Show untuk pertandingan yang dapat disaksikan secara internasional menjadi topik yang cukup diperdebatkan di luar negeri.

Variety melaporkan jika media raksasa asal Amerika Serikat New York Times menjadi yang pertama memicu topik pembahasan ini.

New York Times pada awal tahun 2024 dalam sebuah artikel berjudul: “Apakah pertunjukan paruh waktu akan berhasil untuk Piala Dunia atau Juara Dunia? Final liga?”

FIFA dan Global Citizen seakan “menjawab” isu tersebut

Seakan menjawab pernyataan dalam artikel New York Times tersebut, kini FIFA dan Global Citizen dengan menyebutkan jika ini adalah hal yang tidak perlu dipikirkan semua orang.

Meskipun babak pertama final Piala Dunia baru akan berlangsung pada tahun 2026, sebelum itu, kemitraan empat tahun ini akan mencakup partisipasi Global Citizen dalam Piala Dunia Antarklub FIFA 2025, sebuah kompetisi baru yang akan diadakan di sejumlah kota di AS pada tahun depan, yang menampilkan 32 klub dari enam konfederasi benua.

Sepuluh kota tuan rumah pertandingan ’25, yang diumumkan pada festival hari Sabtu, adalah Miami, Seattle, Los Angeles, Orlando, Atlanta, Nashville, Charlotte, Cincinnati, Washington dan Philadelphia.

“Misi FIFA adalah mengembangkan sepak bola di seluruh penjuru dunia dan memberikan dampak positif bagi masyarakat,” kata Presiden FIFA Gianni Infantino.


Let uss know your thoughts!