Film Thailand 31 yang dikirim untuk berlaga di kategori Best International Feature Film

Film How To Make Millions Before Grandma Dies (Lanma) resmi ditujunk Thailand sebagai perwakilan mereka berlaga di kategori Best International Feature Film Academy Arwards ke-97 alias Piala Oscar 2025.

Adapun film ini menjadi yang ke-31 dari Thailand yang diadukan dikategori tersebut sejak pertama mengirimkan wakil pada 1984.

“Lanma bergerak maju untuk menciptakan kesan yang menyentuh hati di panggung Oscar ketika Federasi Asosiasi Film Nasional memilih Lanma sebagai perwakilan film Thailand untuk bisa dinominasikan pada Academy Awards ke-97 untuk kategori Best International Feature Film,” tulis GDH selaku studio pada Kamis (3/10).

Meski begitu, Thailand belum pernah menyabet nominasi kategori tersebut.

 

Sukes jadi fenomena di Indonesia

Terkait dengan ‘prestasi’ ini, studio mengirimkan ucapan selamat kepada sutradara Pat Boonnitipat, penulis skenario Thodsapon Thiptinnakorn, kemudian produser Vanridee Pongsittisak dan Jira Maligool, serta Putthipong Assaratanakul alias Billkin serta Usha Seamkhum alias Taew sebagai pemeran utama film ini.

FYI, penunjukan ini bukan tanpa alasan, pasalnya How To Make Millions Before Grandma Dies berhasil menjadi fenomena di sejumlah negara Asia Tenggara, sebut saja Indonesia dan Thailand.

Di Indonesia, film ini tayang hingga tiga pekan dan mendulang lebih dari 3,5 juta penonton, serta satu-satunya yang pernah melewati lebih dari 3 juta penonton.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bintang Cahaya Sinema (@bintangcahayasinema)

Bersaing dengan wakil Indonesia

Sementara itu Indonesia juga mengirimkan Women from Rote Island sebagai perwakilan untuk kategori Best International Feature Film Academy Awards-97.

Dikutip dari ANTARA, film karya Jeremias Nyangoen dana pemenang Film Terbaik FFI 2023 tersebut dipilih menurut hasil pertimbangan Komita Seleksi Oscar Indonesia yang dikepalai Deddy Mizwar.

Dengan begitu How To Make Millions Before Grandma Dies bersaing dengan Women from Rote Island.

Let us know your thoughts!

  • Iuran 3% Tapera Wajib Bagi Masyarakat dengan Gaji di Atas UMR

  • Kerugian Masyarakat Capai Rp139,67 triliun, OJK Tutup 10.890 Investasi Bodong Sampai Pinjol Ilegal

  • Lindungi UMKM, KemenKopUKM Pastikan Temu Tidak Masuk Indonesia