PSSI disebut belum memberikan protes

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga memberi bantahan terkait kabar kalau PSSI belum melayangkan protes resmi kepada Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menyoal keputusan kontroversial wasit di laga Indonesia kontra Bahrain.

Sebelumnya, pada Minggu (13/10), Sekjen AFC, Windsor John menyebut PSSI belum memberikan protes terkait keputusan kontroversial wasit Ahmed Al Kah.

“Kami butuh PSSI untuk mengklarifikasi apa yang mereka keluhkan, apakah itu performa, manajemen waktu, atau masalah spesifik lainnya. Kami sudah mendengar berbagai laporan, tetapi keluhan itu harus terperinci,” kata Sekjen AFC, Windsor John kepada New Straits Times.

Sudah layangkan surat dan diterima commissioner

Lewat akun Instagram, Arya menyebut bahwa Manajer Timnas Indonesia, Sumardji sudah mengirimkan surat dan diterima match commissioner pada 10 Oktober pukul 22.04.

“Saya bingung juga nih sama Sekjen AFC. Tanggal 10 Oktober tidak lama setelah pertandingan, Pak Sumardji sudah menyampaikan ke match commissioner mengenai waktu yang lebih dari 96 menit lho. Pak Sumardji tanda tangan diterima match commissioner,” ujar Arya sambil memperlihatkan surat protes yang dilayangkan Sumardji.

Dikutip ANTARA, Arya juga menyebut kalau PSSI sudah mengirimkan surat protes ke FIFA pada keesokan hari.

“Tanggal 11 kita kirim lagi, bahkan ke FIFA. Ada dua poin protes kami, penambahan Waktu. Kedua yang kami masalahnya kenapa wastinya juga dari Timur Tengah,” tambahnya.

 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Arya Sinulingga (@arya.m.sinulingga)

Bisa diproses

Arya juga menyebut kalau surat protes via surel sudah diterima pihak AFC.

Dia berharap AFC ataupun FIFA bisa memproses surat aduan PSSI soal kepemimpinan wasit Ahmed Al Kah.

“Kami harap AFC memprosesnya jangan bilang tidak sampai protes kami. Karena kita sudah protes dan berkirim surat, bahkan ke FIFA. Prosedural sudah kita lakukan,” tambahnya.

Let us know your thoughts!

  • Kevin Diks Gabung Timnas Indonesia!

  • Gelandang Chelsea Cole Palmer Jadi Pemain Terbaik Inggris 2023/2024

  • Indonesia Berjuang di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Presiden Federasi Sepak Bola Thailand Berikan Apresiasi