Tangani siswa yang kesulitan belajar spasial dan matematika

China secara resmi membuka layanan rawat jalan bagi anak yang kesulitan belajar spasial dan matematika di Pusat Medis Anak Shanghai.

FYI, layanan rawat jalan di rumah sakit ini menangani siswa yang kesulitan belajar khususnya matematika, fisika dan kimia.

Selain itu juga untuk mereka dengan masalah persepsi spasial, gangguan pengelihatan spasial atau kesulitan dalam berhitung.

Sudah penuh dipesan

Dikutip dari Global Times, kesulitan ini sudah menjadi perhatian bagi banyak orang tua.

Faktanya sejak pertama dibuka, layanan ini langsung penuh dipesan.

Biaya pendaftaraan untuk rawat jalan berkisar 316 yuan atau setara Rp698,8 ribu.

Math GIFs | Tenor

Begini cara kerjanya

“Kami pertama-tama akan melakukan penilaian untuk mengidentifikasi alasan di balik kesulitan dalam pembelajaran spasial dan matematika. Perhatian atau masalah psikologis dan emosional juga dapat diintervensi,” kata Kepala Dokter di Departemen Pediatri Perkembangan dan Perilaku di Pusat Medis Anak Shanghai, Ma Xiquan kepada Global Times.

Namun, jika kesulitan ternyata berkaitan dengan masalah perkembangan dan intervensi mungkin tidak efektif, para ahli akan memberi tahu orang tua.

Berdasarkan evaluasi yang berbeda, para ahli akan merancang rencana intervensi yang sesuaikan.

“Setelah diagnosis diberikan, ada beberapa pendekatan pelatihan yang dapat membantu meningkatkan kemampuan kognitif spasial anak seperti pelatihan visual-spasial,” kata para ahli di sana.

School Anime GIFs | Tenor

Bukan untuk siswa biasa

Para ahli mencatat bahwa layanan rawat jalan tidak direkomendasikan untuk siswa biasa, karena dirancang untuk melayani individu dengan kebutuhan khusus.

Layanan rawat jalan khusus untuk “kesulitan belajar” telah didirikan di departemen psikiatrik anak-anak di beberapa daerah di seluruh China selama beberapa tahun terakhir.

Klinik-klinik ini digunakan untuk mengidentifikasi masalah menggunakan metode profesional dan menyediakan rencana perawatan individual.

Let us know your thoughts!

  • Menu Makan Bergizi Khusus Untuk Anak Dengan Alergi Bakal Disediakan Gibran

  • Pemprov DKI Jakarta Terapkan Retribusi Sampah: Mulai Januari 2025 Buang Sampah Ada Biaya Pungutannya

  • Bareskrim Ungkap Kasus Judol Slot Jaringan China, Perputaran Uang Capai Rp685 miliar