Nonton konser musik bisa milih lagu?

Penonton konser musik biasanya cuma bisa mendengarkan penampilan musisi yang lagi tampil. Tapi, apa jadinya kalau kita para penonton yang menentukan permainan mereka di panggung?

Heineken dalam hal ini menyajikan pengalaman segar untuk generasi muda dengan mengajak kita untuk memilih lagu saat konser berjalan.

Pengalaman unik ini dijalankan dengan teknologi bernama Smart Bottle, AI-computer vision yang bisa mendeteksi apa yang mau penonton dengarkan.

Ini jadi bagian dari peluncuran kampanye Heineken “Refresh Your Music” yang dikemas dalam bentuk pop-up concert di tiga lokasi berbeda di Jakarta sepanjang November 2022 yang ditutup oleh Djakarta Warehouse Project pada Desember mendatang.

Heineken “Refresh Your Music”

Bekerja sama dengan sejumlah musisi lintas genre di Indonesia, Heineken ingin menyajikan konser musik yang berbeda dari biasanya.

Heineken ‘Refresh Your Music’ lebih dari sekadar konser. Kami bekerja sama dengan delapan musisi bertalenta lintas genre di Indonesia untuk sajikan pertunjukan musik yang unik bagi ribuan penggemar mereka,” ujar Jessica Setiawan, Marketing Director Multi Bintang Indonesia.

Mulai dari Teza Sumendra, Dipha Barus, Jevin Julian, Nikita Dompas, Winky Wiryawan, Rendy Pandugo, hingga musisi-musisi lainnya bakal mengisi konser musik 

Ia mengatakan, rangkaian acara ini mereka buat untuk membangun koneksi antara musisi dan penggemar mereka lewat keterlibatan penonton untuk memilih lagu yang bakal dimainkan.

Voting dengan botol, pakai teknologi AI

Untuk ikut menentukan lagu mana yang dimainkan, penonton bisa mengangkat botol warna hijau ataupun merah, sesuai pilihan yang ada di layar.

Pengalaman konser musik interaktif ini mereka rancang dengan teknologi AI-computer vision yang bakal menghitung voting menggunakan Smart Bottle.

Lagu dengan hasil voting terbanyak nantinya bakal dimainkan musisi yang tampil.

Membawakan aransemen lintas genre jadi tantangan yang menyenangkan buat gue karena selalu ada style baru untuk dieksplor. Lebih seru lagi karena songlist-nya nanti bakal ditentukan langsung oleh penonton jadi pasti gak terduga. Inisiatif dari Heineken ini jadi pengalaman baru dan bikin gue merasa lebih dekat dengan para penonton karena bisa mainin apa yang mereka mau dengar,” ujar Teza Sumendra.

Are you excited? Let us know!