Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aksi Tembak Kucing Brigjen NA di Sesko TNI, Alasan: Menjaga Kebersihan?

Pelaku tembak kucing di Sesko TNI terungkap

Sebuah kabar yang bikin geger muncul dari aksi tembak yang membuat banyak kucing mati di Sesko TNI Martanegara, Bandung.

Isu ini langsung viral dengan tersebarnya di media sosial. Terhitung ada enam kucing yang ditembak. Hal tersebut membuat netizen memanas dan penasaran siapa pelaku di balik penembakan tersebut.

Pelaku pun langsung terungkap. Komandan Sesko TNI dan Tim Hukum TNI berhasil menigdentifikasi pelaku, yaitu anggota organik Sesko TNI, Brigjen NA.

Berdasarkan keterangan resmi Pusat Penerangan (Puspen) TNI, Brigjen NA menembak kucing-kucing itu menggunakan senapan angin milik pribadi pada Selasa, 16 Agustus 2022.

Aksi Tembak Kucing Brigjen NA di Sesko TNI, Alasan: Menjaga Kebersihan?

Alasan: menjaga kebersihan?

Puspen TNI pun memberi keterangan tentang alasan Brigjen NA melakukan aksi tembak kucing itu.

Menurutnya, alasan Brigjen NA melakukan itu adalah untuk ‘menjaga kebersihan tempat Perwira’. Ia melanjutkan, ini bukan karena kebencian terhadap kucing.

Berdasarkan pengakuannya, Brigjen TNI NA melakukan tindakan ini dengan maksud menjaga kebersihan dan kenyamanan di lingkungan tempat tinggal/tempat makan Perwira Siswa Sesko TNI dari banyaknya kucicng liar dan bukan karena kebencian tehadap kucing,” kata keterangannya.

Tetap saja apapun alasannya, aksi ini bakal ditindaklanjuti dengan proses hukum. Tim Hukum TNI pun menindak dengan Oasal 66 UU nomor 18 Tahun 2009 tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan dan Pasal Pasal 66A, Pasal 91B UU nomor 41 tahun 2014 tentang Perubahan Atas Undang Undang nomor 18 tahun 2009 tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Dikecam masyarakat dan para pecinta kucing

Sejumlah kucing yang mati melewati proses otopsi untuk mengeluarkan pelurunya. Sementara itu, kucing yang masih hidup dioperasi dan diperiksa dengan X-ray untuk memastikan luka tembak dan peluru di badannya.

Tentunya, aksi tembak kucing ini mendapat kecaman dari netizen, terutama pecinta kucing.

Salah satunya akun Instagram Rumah Singgah Clow yang menampilkan foto salah sastu kucing yang tertembak dan telah dibawa ke klinik untuk diselamatkan.

Matanya ditembak dan tembus ke mulut, saat ini dibawa ke amoreanimalclinic untuk penanganan X-ray dan operasi,” tulis mereka.

What are your thoughts? Let us know!