Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Anak SD dari NTT Bawa Pulang Juara 1 Matematika, Kalahkan 7000 Siswa Seluruh Dunia

Generasi Muda Torehkan Prestasi Lewat Juara Dunia Matematika

Sebuah prestasi baru kembali ditorehkan oleh generasi muda lewat juara dunia matematika.

Seorang bocah asal Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang mewakili Indonesia berhasil memenangkan kejuaraan dunia di bidang matematika.

Perwakilan Indonesia Berhasil Bawa Pulang Posisi Pertama

Bocah berumur 8 tahun asal Nusa Tenggara Timur (NTT) tersebut diketahui bernama Archangels Hendrik Meo Tnunay.

Bocah yang biasa dipanggil Nono ini merupakan salah satu siswa yang bersekolah di SD Inpres Buaren 2, Kecamatan Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang, NTT.

Nono berhasil membawa pulang juara 1 sebagai Juara Dunia dalam kompetisi yang bernama Abacus Brain Gym (ABG) 2022 International Mathematics Competition.

Archangels Hendrik Meo Tnunay dinilai merupakan anak dengan potensi yang luar biasa meski umurnya bisa dikatakan masih sangat muda.

Perjuangan Sang Pemenang di Kompetisi

Nono berhasil membawa pulang juara 1 dalam kompetisi internasional yang diikuti sekitar 7000 siswa dari seluruh dunia.

7000 siswa dari seluruh dunia yang mengikuti lomba matematika tingkat internasional tersebut, masing-masing mewakili negaranya.

Posisi pertama diisi oleh Indonesia, posisi kedua ditempati Qatar, sementara posisi ketiga diduduki oleh Amerika Serikat.

Peristiwa yang membanggakan ini disambut baik oleh Viktor Bungitlu Laiskodat selaku Gubernur NTT.

“Saya merasa senang dan bangga melihat anak seperti nono yang cerdas dan membanggakan NTT tetapi juga dunia dan peran guru yang sangat penting dan baik dalam dunia pendidikan membawa anak yang cerdas,” kata Viktor Bungitlu Laiskodat (VBL) saat menerima perwakilan dari lembaga Internasional Abacus Bryan Gym, dilansir Flores Editorial, Rabu, 18 Januari 2023.

Let uss know your thoughts!

Image