Andien Rilis Single dan Film Pendek “Selamat Jalan Kekasihku”

access_time 5 bulan yang lalu

Tahun ini, Andien sudah 21 tahun berkarya di industri musik Indonesia. Untuk merayakannya, ia baru saja merilis single terbaru berjudul “Selamat Jalan Kekasihku“.

Lagu ini merupakan ciptaan Alm. Elfa Secioria, yang juga merupakan produser pertama dari Andien. Seperti apa lagu terbarunya kali ini?

Perjalanan Andien Bersama Lagu “Selamat Jalan Kekasihku”

Andien

Bisa dibilang, “Selamat Jalan Kekasihku” adalah lagu yang paling berpengaruh dalam karier bermusik Andien. Sejak dirinya belum bernyanyi, Alm. Elfa Secioria sudah memberikan lagu itu kepada musisi pelantun “Anakku Sayang” ini.

Lagu itu sendiri sebenarnya sudah pernah dibawakan Andien pada tahun 1999 silam di Shanghai Music Competition. Namun, sejak lagu itu dibawakan nyatanya belum pernah direkam sama sekali.

Read more:

Sebagai bentuk penghormatan dan rasa terima kasih kepada Alm. Elfa Secioria, Andien pun membawakannya kembali dengan aransemen musik yang lebih segar. Proses aransemen ini pun dibantu oleh Ifa Fachir yang juga punya cita-cita ingin namanya bersanding dengan Elfa Secioria dan kini sudah tercapai.

Aku banyak mengucap terima kasih karena proses yang bisa membuat aku bertahan sampai saat ini. Kenangan almarhum Elfa Secioria yang bisa menguatkan aku. Lagu ini lagu warisan yang belum pernah direkam,” kata Andien.

Dikemas dalam Film Pendek Bersama Tompi

Andien - Selamat Jalan Kekasihku

Selain membawakannya ulang dengan aransemen yang indah, Andien juga mengemas lagu ini menjadi sebuah film pendek musik dengan judul yang sama. Ia pun mempercayakan sahabatnya, Tompi untuk menyutradarai film pendek “Selamat Jalan Kekasihku”.

Lagu ini sangat personal untukku dan aku ingin cerita lagu ini dapat diterima oleh pendengar. Menurutku Tompi adalah seorang storyteller andal yang bisa mengelaborasikan makna dari lagu Selamat Jalan Kekasihku ke dalam bentuk baru,” tuturnya.

Sebagai salah satu proyek terbesarnya, Andien juga turut berperan sebagai produser dan proses kreatifnya. Film pendek ini bercerita tentang hubungan sebuah keluarga yang tidak selamanya penuh dengan tawa dan kebahagiaan.

Uniknya, mereka sempat melakukan open casting buat para fans yang mau ikut terlibat dalam pembuatan film pendek ini. Alhasil hadirlah wajah baru dengan bakat yang luar biasa dari Arawinda Kirana sebagai tokoh utama, dibantu oleh Purwanto dan Neysa Chan.

Selamat Jalan Kekasihku adalah sebuah angin segar dalam karya Andien, secara musik ini sangat berbeda dari karya sebelumnya. Menurut gue, Andien musisi yang konsisten memberikan sesuatu yang baru dalam karyanya. Ini kesempatan kolaborasi karya yang menyenangkan buat gue, gue jadi bisa memberikan energi tambahan buat dia dengan konsep visual yang gue ciptakan,” kata Tompi.

_

Dengarkan lagu “Selamat Jalan Kekasihku” yang akan rilis pada 4 Juni 2021 mendatang.

close

Andien Rilis Single dan Film Pendek “Selamat Jalan Kekasihku”

Search
close