Anjing Berbulu Biru Bikin Heboh, Seperti Apa Penampilannya?

Anjing Berbulu Biru Bikin Heboh, Seperti Apa Penampilannya?
access_time 7 bulan yang lalu

Anjing berbulu biru menjadi viral di internet usai fotonya dibagikan situs jejaring sosial dan dilaporkan oleh beberapa media di Rusia.

Seperti dilansir Newswekk, Selasa (16 Februari), anjing berbulu biru itu disinyalir berada di Dzerzhinsk, Nizhny Novgorod,  sekitar 370 timur Moskwa.

Para netizen kemudian menghubungkan warna biru bulu anjing tersebut dengan pabrik kima yang saat ini sudah tidak lagi berfungsi. Pasalnya, anjing-anjing  itu ditemukan dekat lokasi pabrik milik perusahaan Orgsteklo yang memproduksi kaca plexiglass dan asam hidrosinat.

Namun pada tahun 2015, perusahaan itu bangkrut.

Anjing berbulu biru langsung dievakuasi dan diperiksa

Andrey Mislivets, mantan manajer pabrik tersebut mengkonfirmasi kepada kantor berita RIA bahwa memang beberapa anjing sering terlihat berkeliaran di sekitar area itu.

Kondisi anjing itu kemudian membuat netizen menjadi khawatir, bahkan pihak berwenang langsung bernegosiasi dengan Orgsteklo untuk bisa mendapatkan izin masuk ke area pabrik yang sudah ditutup.

Dari kunjungan itu, mereka berhasil menyelamatkan tujuh anjing dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Hewan Zoozachita-NN di dekat Nizhny Novgorod untuk dilakukan pemeriksaan.

Beruntung, semua anjing dalam kondisi sehat

Seperti dilaporkan Komsomolskaya, setelah dilakukan pemeriksaan, pakar hewan mengklaim bahwa warna biru pada bulu anjing itu tidak berdampak pada kesehatan mereka.

Dalam sebuah pernyataan kepada outlet berita RBC, Direktur Rumah Sakit Hewan Zoozachita-NN, Vladimir Groisman mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan beberapa pemeriksaan.

Kami telah melakukan anailis awal. Analisis umum darah dan kotoran mereka menunjukan tingka normal untuk semuanya, termasuk biokimia mereka,” ujarnya.

Lantas kenapa bulunya biru?

Menjawab pertanyaan tersebut, Groisman menyebut bahwa kemungkinan besar anjing itu bersembunyi dari hawa dingin dan buru biru itu disebakan oleh noda residu kimiawi.

Dia sendiri tidak yakin kalau warna biru pada anjing itu karena kejahilan atau sengaja di cat. Pasalnya, hewan tersebut tampak cukup makan dan waspada.

Kami belum tahu pasti penyebab bulu yang berwara biru. Ini butuh analisis skala besar dan tidak bisa dilakukan di sini,” tambahnya.

Adapun anjing-anjing itu akan diobservasi selama sepekan. Namun sejauh ini dua dari hewan tersebut dikabarkan telah diadopsi.

Wah, jadi keinget film-film mutant gitu!

Must reads :
close

Anjing Berbulu Biru Bikin Heboh, Seperti Apa Penampilannya?

Search
close