Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pilihan Aplikasi Crypto Cocok buat Investasi Anak Muda

Belakangan investasi kripto melalui aplikasi crypto menjadi salah satu tren di kalangan anak muda. Dengan teknologi zaman sekarang, generasi milenial ke bawah jadi rajin memantau harga bitcoin dari waktu ke waktu. Sedang menggiurkan banget sih.

Memang sih investasi yang satu ini bukannya murah, tapi kini banyak yang mempermudah caranya. Salah satunya dengan menggunakan aplikasi crypto yang tersedia oleh jasa exchanger. Punya aset kripto pun bukan hanya wacana, karena beneran jadi mudah, aman, dan tidak hilang arah.

Sebenarnya kita bisa berinvestasi kripto dengan melakukan mining atau menambang sendiri. Tapi untuk hal tersebut, perlu energi dan teknis yang tidak mudah dan jauh dari murah. Meski kelebihannya adalah kita memiliki otoritas yang lebih besar.

Menggunakan jasa exchanger atau broker berupa aplikasi crypto sepertinya lebih cocok buat pemula dan generasi yang masih baru memulai memahami ranah ini. Karena metode pembelian atau penukarannya yang lebih mudah dan terjangkau. Selain itu, pastinya ada sisi customer service yang siap membantu apabila terjadi kendala maupun ada pertanyaan terkait aset kita.

Nah, belakangan ini ada beberapa aplikasi crypto yang resmi, legal dan mendapat pengawasan BAPPEBTI. Berikut di antaranya:

Aplikasi crypto Tokocrypto

aplikasi crypto
Sumber Pexels

Jaman digital begini, semuanya bisa kita lakukan dalam satu genggaman. Kelebihan aplikasi ini adalah interface yang lebih nyaman dan mudah buat user. Ada banyak koin yang bisa kita explore di dalamnya. Sudah puluhan ribu orang yang mempercayakan investasi mereka melalui aplikasi ini.

Rekeningku

harga bitcoin
Sumber Pexels

Meski namanya rekening seperti bank, namun aplikasi ini juga termasuk yang inovatif dalam menjadi exchanger aset kripto. Salah satu keunikan di sini adalah nilainya yang telah diterjemahkan ke dalam rupiah. Membuat pemula lebih aman dan nyaman melakukan transaksi mereka. Customer service Rekeningku juga siap mendampingi untuk kebutuhan teknis atau kendala yang user alami.

Indodax aplikasi crypto exchange pertama

Sumber Pexels

Merupakan aplikasi yang pertama kali mempelopori crypto exchanger. Sirkulasi investasi Bitcoin di sini merupakan salah satu yang terbaik dan sudah trusted. Selain itu aset kripto di dalamnya memiliki range variasi yang jauh lebih banyak. Yang perlu jadi perhatian adalah fee transaksi mereka lebih tinggi. Namun tentunya dengan kredibilitas yang sudah sangat settle.

Saat ini investasi menjadi kesadaran yang sudah menyentuh anak muda sekalipun. Karena kita memang sudah sampai di era digital, di mana hampir semua layer bisa terpapar informasi dan wawasan finansial terkini.

Sekarang ini tren tertingginya memang masih menabung konvensional dan menabung saham. Namun aset kripto juga sedang tinggi-tingginya dan akan lebih tinggi lagi menurut forecast para ahli.

Mindsetnya yang penting adalah jangan FOMO dan gunakan uang dingin saja. Karena dalam investasi yang cepat merambah keuntungan, kerugiannya juga cukup tinggi. Amati dan pantau sampai kita yakin akan benar-benar menanamkan investasi di sana.

Dan tidak ada masalah kalau kita belum mau berkecimpung di dalam tren aset kripto, karena hal ini hanya salah satu alternatif pilihan. Yang penting adalah kesadaran sejak dini untuk berinvestasi, apapun medium pilihan kita.