Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Baby Shark Cetak Rekor, Jadi Video YouTube Pertama yang Capai 10 Miliar Views

Cetak sejarah, jadi video paling banyak orang tonton di YouTube

Masih ingat lagu anak-anak ‘Baby Shark‘ yang sempat menghantui indera pendengaran kita semua pada zamannya?

Tanggal 13 Januari 2022 kemarin, videonya jadi yang pertama mencapai 10 miliar views di YouTube. Dan tentunya, rekor ini muncul kurang dari dua tahun setelah video itu mendapat gelar video YouTube paling banyak orang tonton November 2020 lalu.

Saat itu views-nya masih berada di angka 7 miliar.

Dengan begitu, artinya ‘Baby Shark‘ mendapat 3 miliar views tambahan dalam 15 bulan terakhir, sekitar 500 juta views per bulannya.

Tentang ‘Baby Shark

Video ‘Baby Shark‘ merupakan buatan perusahaan pendidikan asal Korea Selatan, Pinkfong. Lagunya sendiri dinyanyikan oleh penyanyi Korea-Amerika Hope Segoine yang saat itu berumur 10 tahun.

Pada tahun 2016, video tersebut debut di YouTube.

Sejak perilisannya, track yang catchy ini pun langsung familiar di telinga anak-anak maupun orang dewasa. Lagu itu menginspirasi adanya dance challenge yang sempat viral.

Selain itu, ‘Baby Shark‘ juga pernah tercatat berada di Billboard Hot 100 selama 20 pekan berturut-turut dan menduduki posisi ke-6 Official Singles Chart.

Posisi tersebut adalah capaian tertinggi yang pernah diraih lagu anak-anak dalam sejarah.

Baby Shark Cetak Rekor, Jadi Video YouTube Pertama yang Capai 10 Miliar Views
via Tenor

Apa kata kreatornya?

The Pinkfrog Company, kreator dari ‘Baby Shark‘ mengumumkan kabar baik ini lewat sebuah pernyataan tertulis, melansir Entertainment Weekly.

Katanya, video itu “mencapai lebih dari seluruh populasi manusia di videonya.

Mereka juga menyebut ini sebagai “Salah satu fenomena kultural yang menggerakkan hubungan yang sangat luas di seluruh dunia.

Dengan gembira kami mengumumkan bahwa Baby Shark kesayangan kami mencetak rekor yang luar biasa. Ini merupakan petualangan yang sangat berarti untuk menyaksikan bagaimana lagu ini menghubungkan orang seluruh dunia,” ujar Min-Seok Kim, CEO Pinkfrog.

Baby Shark Cetak Rekor, Jadi Video YouTube Pertama yang Capai 10 Miliar Views
via Gfycat

Baca juga: