Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bad Bunny Perankan “El Muerto”, Film Superhero Latin Pertama Marvel

Bad Bunny menjadi karakter superhero Latin pertama yang diproduksi Marvel

Benito Antonio Martínez Ocasio atau lebih dikenal dengan nama panggungnya, Bad Bunny, telah ditunjuk oleh Marvel dan Sony untuk perankan El Muerto.

Hal tersebut diumumkan melalui sebuah presentasi yang diberikan oleh Presiden Sony Pictures Motion Picture Group, Stanford Panitch.

Bad Bunny akui dirinya bangga bisa merepresentasikan budaya dan etnisitasnya ke khalayak luas, terutama karena kurangnya karakter superhero yang memiliki darah Latin.

Melalui presentasinya, Panitch menyatakan “El Muerto” akan segera diproduksi dan tayang pada 12 Januari 2024, khusus untuk penonton di layar lebar.

Bad Bunny Perankan "El Muerto", Film Superhero Latin Pertama Marvel
via PEOPLE

El Muerto dan Bad Bunny miliki kesamaan

El Muerto adalah kisah spin-off dari karakter Spider-Man, yang menceritakan seorang petinju dengan kekuatan yang didapatkan dari leluhurnya dalam bentuk topeng.

Rapper asal Puerto Rico tersebut menyatakan dirinya adalah seorang penggemar tinju dan sempat ikut bertanding di ring WWE pada acara WrestleMania 2021.

Ia menyatakan dirinya sangat bahagia dan terharu karena keputusan dari Marvel dan Sony untuk merekrutnya sebagai El Muerto.

Selain karena hal representasi budaya, ia juga mencintai berbagai hal yang berhubungan dengan tinju. Bad Bunny percaya ia bisa memerankan karakter El Muerto dengan baik.

Bad Bunny Perankan "El Muerto", Film Superhero Latin Pertama Marvel
via Forbes

Diadaptasi dari komik Spider-Man

Walaupun Marvel dan Sony belum mengonfirmasi, penggemar memiliki harapan bahwa film “El Muerto” akan memiliki alur cerita yang mengikuti komik Spider-Man.

Komik tersebut menceritakan El Muerto yang melawan Spider-Man di dalam ring tinju guna memenuhi kebutuhan acara amal yang sedang diselenggarakan.

Karakter dengan nama asli Juan-Carlos Estrada Sanchez itu hampir kalahkan Spider-Man dan membuka topengnya di hadapan para tamu.

Namun dengan gesit, Spider-Man kembali unggul dan menyengat racun ke tubuh El Muerto. Alhasil, dirinya lumpuh sementara dan dilarikan ke rumah sakit oleh Spider-Man.

Bad Bunny Perankan "El Muerto", Film Superhero Latin Pertama Marvel
via Comic Book Movie

What do you think? Let us know!