Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bangkrut Karena Pandemi, Maskapai Ini Jual “Odading”

Maskapai ini jual odading karena terdampak pandemi, raup untung cukup besar

Maskapai ini jual odading karena terdampak pandemi corona. Tak lagi jadi maskapai penerbangan, Thai Airways kini beralih ke bidang kuliner dengan jualan odading.

Tentu beda dengan versi Indonesia, odading tersebut adalah gorengan versi Thailand yang dikenal dengan nama patong-go.

Pejabat Presiden Thai Airways, Chansin Treenuchagron menyebut, pergantian produk tersebut didorong peluang untung yang besar. Pasalnya makanan tersebut tergolong cukup populer di negeri seribu pagoda.

Baca juga: Perpaduan Kesegaran Dari Rumah A La Living Loving, Hasilkan Kolaborasi di Tengah Pandemi

Kepopuleran patong-go, odading versi Thailand

“Odading” ternyata jadi makanan yang cukup disukai di Thailand. Bahkan Thai Airwats mampu menghasilkan sekitar 10 juta bath (sekitar Rp4,8 miliar), hanya dalam sebulan saja.

“Setiap pagi di lima gerai makanan maskapai di Bangkok. Penjualan bulanan sekitar 10 juta baht,” ujarnya, dikutip dari Bangkok Post, Sabtu (10/10/2020).

Thai Airways sendiri kini memiliki lima gerai patong-go. Jika membeli, pelanggan cukup membayar 50 baht (sekitar Rp24 ribu) dan mendapatkan tiga batang patong go dan secangkir saus dari ubi ungu dan telur custard.

Baca juga: Ternyata Sampah Juga Bisa Dimanfaatkan Untuk Mendukung Lifestyle yang Leave No Trace

Odading, kudapan yang sempat viral di jagat maya Indonesia

Di Indonesia, odading sempat jadi perbicangan berkat sebuah video viral yang dibuat oleh sosok bernama Ade Londok.

Berkat kepopulerannya, ia bahkandiberi mandat langsung oleh Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil; menjadi duta promosi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bidang kuliner di Jawa Barat.

Kang Ade akan saya tugaskan mempromosikan UMKM kuliner di Jabar,” ujar Ridwan Kamil saat mengunjungi Odading Mang Oleh sekaligus bertemu Ade Londok, di Jalan Baranang Siang, Kosambi, Kota Bandung, Rabu (16/9).

https://www.instagram.com/p/CFJLG9rnsOh

Bosan dengan haya hidup yang gitu-gitu aja? Cobain gaya hidup INI!