bbno$ dan Rebecca Black Bahas Kolaborasi Terbaru; dari Kostum Drag Hingga Soal Jadi “Sensasi Internet” [USS Feeds Interview]

bbno$ dan Rebecca Black
access_time 2 minggu yang lalu

bbno$ dan Rebecca Black tentang

Suara bbno$ terdengar sengau ketika terhubung dengan USS Feeds secara virtual bersama Rebecca Black.

Rapper bernama asli Alexander Leon Gumuchian mengaku kelelahan setelah menjalai tur album terbarunya yang berjudul “eat ya veggies.” Setidaknya itu yang ia rasakan sebelum menyadari bahwa dirinya terinfeksi covid-19.

Meski begitu, hal tersebut tidak menghalangi bbno$ untuk ngobrol bareng USS Feed tentang salah satu track di album tersebut yang berjudul “yoga.”

Lagu tersebut adalah hasil kolaborasinya bersama Rebecca Black, seorang musisi sekaligus kreator konten di balik “Friday,” lagu yang videonya sempat dinobatkan sebagai salah satu video yang paling panen dislikes di YouTube.

Lewat sesi obrolan singkat bersama USS Feeds, keduanya cerita tentang pembuatan lagu, video musik hingga perkara drag dan jadi “sensasi internet.”

Here’s what that have to say!


Halo! Apa kabar kalian?

bbno$: sedikit, tapi nggak apa apa. Aku selalu sakit ketika lagi tur, entah berapapun vitamin yang aku makan.

Selamat ya track kolaborasi kalian akhirnya dirilis! Apa yang kalian rasakan?

Rebecca Black: seneng banget! Akhirnya aku bisa bikin musik lagi, situasi juga mulai kembali normal jadi aku bisa kembali menggelar acara. Rasanya seru banget!

Gimana sih kerja sama kalian terjadi?

Rebecca Black: Alex adalah orang yang seru banget, jadi prosesnya bergulir begitu mudah. Kami sempet ngobrolin banyak hal konyol yang bikin kerja sama ini terasa lebih menyenangkan.

bbno$: Rebecca Black itu ternyata orang yang “gila,” tapi sangat menyenangkan. Aku nggak nyangka bisa membuat lagu bareng dia, tapi aku benar-benar melakukannya dan rasanya seru banget.

Nggak cuma pas bikin lagu, kalian berdua juga sempet kolaborasi ketika bikin video musik yang unik itu. Idenya dari mana sih?

bbno$: itu adalah ide gila yang tiba-tiba terlintas di kepalaku. Ketika kepikiran, aku langsung menghubungi produser, videografer dan Rebecca dan bilang “Yo! Gender swap!” dan mereka langsung setuju. Ceritanya gitu doang, tapi pengalamannya asik banget.

Di video klip itu Alex terlihat lebih hot dari biasanya!

bbno$: Hahaha! Aku harus menggunakan kostum dengan bantalan khusus yang bikin aku terlihat lebih thick.

Jadi drag selalu seru menyenangkan walaupun aku harus menjalani proses make up selama 7 jam. Aku bahkan sempat berjanji pada seorang fans di Philadelphia bahwa jika nanti aku di undang ke festival musik di kota tersebut, aku akan tampil sebagai drag. Pasti bakal gila banget!

Ngobrolin tentang album “eat ya veggies,” lo berkolaborasi dengan banyak nama di sejumlah track. Apa sih kualitas yang lo cari ketika menentukan partner kolaborasi?

bbno$: mereka hanya perlu menyenangkan. Soalnya aku selalu ingin bersenang-senang ketika membuat musik.

Kalian pernah keberatan nggak sih kalo dicap sebagai “sensasi internet?”

Rebecca Black: aku rasa istilah tersebut maknanya sudah berubah dan nggak lagi berkonotasi negatif.

Aku sempat merasakan pengalaman negatif ketika dicap sebagai “sensasi internet,” tapi hal itu membuka jendela kesempatan buatku untuk melakukan hal-hal lain yang nggak kalah menarik.

Pada akhirnya sih aku nggak keberatan dicap sebagai “sensasi internet” daripada dicap sebagai orang yang “suka bikin onar.”

bbno$: aku sih nggak peduli. Dunia internet sudah banyak berubah, jadi kalo aku dicap negatif karena dianggap sebagai sensasi, aku nggak peduli sedikit pun.

close

bbno$ dan Rebecca Black Bahas Kolaborasi Terbaru; dari Kostum Drag Hingga Soal Jadi “Sensasi Internet” [USS Feeds Interview]

Search
close