Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

BeautyFest Asia Kumpulkan Berbagai Brand dan Creator, Rayakan Bangkitnya Industri Kecantikan

Bangkitnya beauty industry

BeautyFest Asia tahun ini akhirnya resmi dibuka ada 14 Oktober 2022.

Seperti yang kita tau, beauty industry (khususnya lokal) belakangan ini berkembang makin pesat. Menurut FORTUNE Indonesia, tahun 2022 ini jadi tahun peluang baru bagi pertumbuhan bisnis kecantikan.

Perubahan ini mencakup banyak hal, mulai dari pergeseran perilaku konsumen, hingga munculnya para pemain baru di industri ini.

Data dari BPOM pun membuktikan industri kosmetik di Indonesia mengalami pertumbuhan yang masif sejak tahun 2021, yaitu sebesar 920,6 persen.

Setidaknya ada 819 perusahaan, dan kini menjadi 913 perusahaan per Juli 2022. Menariknya, sebagian besar dari industri ini didominasi oleh UKM.

BeautyFest Asia 2022 hadir secara offline

Data inilah yang menginspirasi IDN Media dan Popbela.com untuk menyelenggarakan BeautyFest Asia.

Tahun ini, acara tersebut resmi dibuka di Kota Kasablanka, Jakarta. Mereka pun berkomitmen untuk menggandeng berbagai pihak yang bergerak di industri ini untuk berkolaborasi.

Dengan adanya event ini, mereka fokus terhadap potensi dari industri kecantikan, terutama di kalangan Millennial dan Gen Z di Indonesia.

BeautyFest Asia 2022 ini mempertemukan beauty brands, beauty creators, hingga beauty enthusiast, termasuk adanya PONY sebagai Global Influencer yang menginspirasi.

Kolaborasi mendukung keberagaman kecantikan Indonesia

Dalam pembukaannya, Editor-in-Chief Popbela.com, Judithya Pitana mengatakan kini berbagai brand mulai sadar untuk terus mendukung kecantikan Indonesia yang beragam.

Industri kecantikan Indonesia saat ini berkembang pesat, seiring dengan kesadaran brand kecantikan untuk menyediakan produk-produk perawatan diri dan kosmetik yang semakin berkualitas dan mendukung kecantikan masyarakat Indonesia yang beragam,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menyebut perkembangan beauty industry di Indonesia berkembang berkat kolaborasi.

Menariknya, perkembangan industri kecantikan Indonesia ini tidak hanya didukung oleh beauty brands tetapi juga kolaborasi bersama para beauty creators dan beauty enthusiast,” lanjut Judithya Pitana.

Are you excited? Let us know!